Review Habis Yamaha Lexi LX 155 Sebagai Motor Seksi yang Nyaman Mengungguli Nmax dan Aerox

Review Habis Yamaha Lexi LX 155 Sebagai Motor Seksi yang Nyaman Mengungguli Nmax dan Aerox

Review Habis Yamaha Lexi LX 155-Ist-

RADAR JABAR - Setelah menunggu selama 6 tahun, Lexi LX akhirnya diperbarui dengan model terbaru, yaitu Yamaha Lexi LX 155 PVA. Perlu dicatat bahwa model ini mengalami peningkatan yang signifikan.

Dengan motto "Smart is the New Sexy", Yamaha Lexi menawarkan gabungan fitur cerdas dengan desain body yang fungsional dan menarik.

Motor matic ini, yang sejajar dengan Nmax dan Aerox, memberikan solusi bagi para pengendara yang menginginkan motor matic dengan performa unggul dan desain yang nyaman.

Mari kita telaah secara detail. Salah satu fitur paling menarik adalah mesin 155 cc VVA-nya. Mesin ini dilengkapi dengan sistem pendinginan cairan SOHC dan 4 katup. Kami akan membahasnya melalaui review secara mendalam di bawah ini.

Spesifikasi Mesin

Dengan mesin ini, motor mampu menghasilkan tenaga sebesar 15,3 PS pada putaran 8.000 rpm, dengan torsi 14 Nm pada putaran 6.500 rpm. Mesin yang lebih bertenaga ini memiliki berat hanya 118 kg, sehingga rasio power-to-weight-nya menjadi yang terbaik di antara motor Maxi lainnya.

Selanjutnya, dalam hal suspensi, konfigurasi kaki-kaki masih tetap sama dengan versi sebelumnya. Suspensi depan menggunakan teleskopik, sedangkan suspensi belakang menggunakan subtank suspension.

BACA JUGA:Harga Mulai Rp50 Jutaan, Ini 5 Pilihan Moge Yamaha Termurah

Profil ban juga tidak mengalami perubahan, dengan ukuran depan 90/90 dengan ring 14 dan belakang 190 dengan ring 14. Sistem pengereman juga tetap sama, di mana varian tertinggi dilengkapi dengan ABS untuk rem cakram depan dan belakang, sementara varian Lexi LX S dan varian standar lainnya tidak memiliki fitur ABS.

Desain

Terdapat perbedaan antara varian Yamaha Lexi LX standar dan varian Lexi LX S. Perbedaan tersebut terletak pada desain velg dan jenis suspensi belakangnya. Pada varian standar, velg berwarna hitam dan suspensi belakang menggunakan tipe non-tabung. Sementara pada varian S, velg berwarna emas dan suspensi belakang menggunakan tipe dengan tabung.

Secara keseluruhan, desain Yamaha Lexi LX 155 PVA mengalami pembaruan yang cukup signifikan. Desain lampu depan yang kini menggunakan lampu LED penuh memberikan tampilan yang lebih modern.

Aksen warna biru yang membentuk bentuk V pada lampu depan merupakan inovasi baru yang menarik, berbeda dengan model sebelumnya yang hanya menggunakan aksen warna biru sebagai lampu LED DRL.

Perihal lampu depan, Lexi LX telah menggunakan lampu penuh LED, namun lampu sein masih menggunakan bohlam di bagian depan dan belakang, sementara lampu stop di bagian belakang sudah full LED.

Sumber: