Prabowo Subianto Janji Akan Terus Dukung Palestina Jika jadi Presiden

Prabowo Subianto Janji Akan Terus Dukung Palestina Jika jadi Presiden

Prabowo Subianto saat memberi pidato selama Forum IISS Shangri-La Dialogue 2023 di Singapura-X/Prabowosubianto-

RADAR JABAR - Calon presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto, telah mengonfirmasi bahwa ia akan terus memberikan dukungan kepada Palestina di berbagai forum internasional apabila ia terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia untuk masa jabatan 2024–2029.

"Kami akan terus mendukung hal ini di PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa), sebagai anggota OKI (Organisasi Kerja Sama Islam), di setiap forum, dan segala cara yang kami bisa hingga konflik tersebut terselesaikan untuk selamanya," kata Prabowo dalam keterangan tertulis pada, Kamis (25/1)

Dia menyatakan bahwa konflik di Gaza, Palestina, adalah sebuah tragedi yang harus diakhiri. Prabowo tidak setuju dengan pandangan yang menyatakan bahwa perang adalah cara bagi Israel untuk menegakkan hak atau kemerdekaan atas tanah asalnya.

"Itu ilusi yang berbahaya jika kita berpikir bahwa perang ini akan mengubah segalanya bagi Israel," ujarnya.

BACA JUGA:Anies Baswedan Usul Memiskinkan Koruptor, Prabowo Minta Hukum Berat Koruptor Setelah Naikkan Gaji Pejabat

Dia mengungkapkan bahwa konflik tersebut telah menelan lebih dari 20.000 nyawa, dengan mayoritas korban adalah warga sipil, termasuk perempuan dan anak-anak.

"Melalui pembunuhan dan penghancurannya, mereka (Israel) hanya menanamkan benih kebencian bagi seluruh generasi warga Palestina," ujarnya.

Dengan demikian, Prabowo menegaskan pentingnya menyelesaikan konflik sesuai dengan standar yang telah disetujui oleh PBB.

BACA JUGA:Prabowo Subianto: Saya Bukan Anti Barat, Saya Cinta Barat Tapi...

"Kita tahu dari sejarah bahwa selama pendudukan terus berlanjut, selama tidak ada Palestina merdeka, maka tidak akan ada perdamaian," kata Prabowo.

Sebelumnya, Prabowo menyampaikan hal tersebut dalam sebuah wawancara dengan media asing Newsweek. Wawancara tersebut berjudul "Exclusive: The Ex-General Who Plans To Make the Largest Muslim Nation a World Power" dan dipublikasikan di situs Newsweek pada Senin (8/1).

Sebelumnya lagi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia telah menetapkan calon peserta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yaitu pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. dengan nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye yang berlangsung mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, serta jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Sumber: