6 Cara Agar Menang MMA & Pertarungan Nyata Menggunakan Wing Chun

6 Cara Agar Menang MMA & Pertarungan Nyata Menggunakan Wing Chun

Cara Rahasia Agar Menang MMA & Pertarungan Nyata dengan Wing Chun-Cuplikan Ip Man 4/Scmp-

Sejauh yang kami ketahui, Wing Chun tidak mengajarkan ground fighting atau pertarungan di atas tanah seperti gulat. Oleh karena itu, sebaiknya hindari ikut pertandingan yang mengizinkan ground fighting. Meskipun tidak ada aturan atau larangan dalam kehidupan nyata atau pertarungan jalanan, penting untuk memahami bagaimana cara menang atau menghindari pertarungan yang tidak perlu.

Jangan terlalu terpaku pada satu jenis bela diri, lebih baik belajar beberapa beladiri yang saling melengkapi. Contohnya, Anderson Silva belajar Wing Chun untuk diaplikasikan dalam pertarungan MMA, yang membuatnya terkenal.

6. Gunakan Tendangan

Wing Chun memiliki tendangan yang cukup baik, dengan tiga jenis tendangan efektif yang dapat digunakan untuk mengatur jarak, memperlambat lawan, atau bahkan melukai lawan. Dalam beberapa pertandingan MMA, terlihat bahwa tendangan dapat menjadi senjata ampuh.

Sebagai nasihat dari Bruce Lee, "Saya tidak takut pada orang yang berlatih 10.000 jenis tendangan sekali, tetapi saya takut pada orang yang berlatih satu jenis tendangan sebanyak 10.000 kali."

Oleh karena itu, untuk meningkatkan keterampilan bertarung menggunakan Wing Chun, penting untuk fokus pada aspek-aspek yang telah disebutkan sebelumnya. Itulah beberapa cara menang dalam pertarungan dengan menggunakan Wing Chun.

Sumber: