6 Camilan Khas Minang yang Wajib Dicoba, Rasakan Pengalaman Kuliner Tak Terlupakan

6 Camilan Khas Minang yang Wajib Dicoba, Rasakan Pengalaman Kuliner Tak Terlupakan

6 Camilan Khas Minang yang Wajib Dicoba, Rasakan Pengalaman Kuliner Tak Terlupakan-Istana rumah gadang ilustrasi untuk camilan khas minang yang wajib dicoba-Pixabay

Sala Lauak merupakan jajanan tradisional khas Sumatera Barat yang wajib dicoba. Makanan ini berupa jajanan gorengan yang terbuat dari campuran tepung terigu dan ikan asin sehingga memberikan cita rasa yang nikmat dan gurih.

 

Sala Lauak juga merupakan camilan populer yang bisa dinikmati dengan nasi atau sebagai lauk sayuran.

 

3. Batiah

 

Batiah adalah jajanan tradisional khas Payakumbuh yang sangat populer dan menjadi ikon kota Payakumbuh. Makanan khas Minang yang memiliki cita rasa gurih dan manis ini terbuat dari beras ketan putih.

 

Batiah bisa disajikan dengan karamel atau coklat di atasnya untuk menambah rasa manis. Hidangan manis tersebut merupakan salah satu oleh-oleh wajib bagi para pelancong dan wisatawan yang berkunjung ke Kota Payakumbuh.

 

BACA JUGA:Resep dan Cara Membuat Soto Khas Padang yang Lezat dan Autentik

 

Makanan ini juga cocok untuk disajikan saat kumpul keluarga atau jamuan tamu. Selain itu, batiah bisa ditemukan di toko oleh-oleh di daerah-daerah lain di Sumatera Barat, seperti Padang dan Bukittinggi.

 

4. Karupuak Jangek

 

Karupuak Jangek adalah sejenis kerupuk khas Minang yang terbuat dari kulit sapi atau kerbau. Kerupuk ini memiliki cita rasa gurih dan nikmat, dan sering dijadikan makanan ringan khas Padang yang lezat.

Sumber: