6 Camilan Khas Minang yang Wajib Dicoba, Rasakan Pengalaman Kuliner Tak Terlupakan

6 Camilan Khas Minang yang Wajib Dicoba, Rasakan Pengalaman Kuliner Tak Terlupakan

6 Camilan Khas Minang yang Wajib Dicoba, Rasakan Pengalaman Kuliner Tak Terlupakan-Istana rumah gadang ilustrasi untuk camilan khas minang yang wajib dicoba-Pixabay

Radar Jabar – Kuliner minang paling populer dan ikonik salah satunya pasti nasi padang. Akan tetapi apakah ada makanan lainnya yang sangat sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Sumatera Barat?

 

Jawabannya ada dan itu merupakan camilan khas minang sebagai salah satunya. Selain makanan berat seperti nasi atau lauk pauk, camilan juga sering menjadi incaran para wisatawan.

 

Untuk yang sedang atau berencana liburan ke Sumatera Barat dan butuh referensi camilan terbaik khas minang inilah daftarnya. Berikut enam camilan khas minang wajib dicoba sebagaimana dilansir dari berbagai sumber.

 

1. Randang Talua

 

Randang Talua adalah sejenis camilan khas Minangkabau yang terbuat dari telur puyuh yang direbus dan dibumbui dengan bumbu rendang. Telur puyuh tersebut kemudian digoreng kering. Camilan ini memiliki rasa gurih dan pedas yang khas.

 

BACA JUGA:Resep dan Cara Membuat Telur Dadar Padang Asli yang Lezat dan Mudah

 

Randang Talua merupakan salah satu camilan tradisional yang wajib dicoba ketika mengunjungi daerah Minangkabau. Makanan tradisional Indonesia terbuat dari telur ini biasanya disajikan dengan nasi panas dan bisa disantap sebagai camilan maupun hidangan utama.

 

2. Sala Lauak

 

Sumber: