4 Hewan yang Mudah Dipelihara dan Cocok untuk Pemula

4 Hewan yang Mudah Dipelihara dan Cocok untuk Pemula

4 Hewan yang Mudah Dipelihara dan Cocok untuk Pemula-Corn Snake Salah Satu Hewan yang Mudah Dipelihara dan Cocok untuk Pemula-Pixabay

Radar Jabar – Merawat hewan peliharaan bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan. Kita bisa lebih dekat dan mengenal karakteristik setiap hewan sebagai teman baru kita di rumah.

 

Meski begitu, memiliki hewan peliharaan artinya kita memiliki kewajiban terhadap hidup mereka. Apalagi merawat hewan-hewan peliharaan juga sering kali gampang-gampang susah, terutama jika baru pertama kali dilakukan.

 

Maka dari itu sebaiknya kalian mencari Binatang yang perawatannya tidak rumit jika masih tergolong pemula. Nah untuk yang ingin mulai coba memelihara, inilah rekomendasi beberapa hewan yang dianggap mudah untuk dipelihara oleh pemula.

 

1. Hamster

Hamster adalah hewan pengerat yang mudah dipelihara dan cocok bagi pemula. Mereka membutuhkan perawatan yang relatif mudah dan tidak memerlukan banyak biaya.

 

Hewan pengerat ini juga mudah ditemukan dan memiliki berbagai jenis yang bisa dipilih, seperti hamster Winter White dan hamster Syrian. Hamster memiliki karakter yang cerdas dan bisa dilatih.

 

BACA JUGA:7 Hewan Berbulu Paling Lebat yang Ada di Dunia, Gemoy Abis!

 

Mereka membutuhkan kandang yang cukup besar dan makanan yang rutin diberikan sekitar 15-20 gram per hari. Selain itu, hamster juga perlu diberi perhatian dan dijaga kebersihannya agar tetap sehat.

 

Sumber: