7 Hewan Berbulu Paling Lebat yang Ada di Dunia, Gemoy Abis!

7 Hewan Berbulu Paling Lebat yang Ada di Dunia, Gemoy Abis!

7 Hewan Berbulu Paling Lebat yang Ada di Dunia, Gemoy Abis!-Panda Merah Salah Satu Hewan dengan Bulu Paling Tebal di Dunia-Pixabay

Radar Jabar – Bulu pada hewan tidak hanya berguna untuk membuat tubuhnya selalu hangat atau memastikan keamannya di lingkungan hidup mereka. Jika bulunya sangat amat lebat maka penampilan hewan itu jadi super menggemaskan.

 

Banyak orang mungkin jadi auto sayang dan ingin selalu memeluk hewan dengan bulu lebat dan lembut. Hewan berbulu lembut dan menggemaskan yang umum diketahui seperti kelinci, panda, anjing, dan kucing.

 

Tapi selain itu, ada tujuh hewan berbulu paling lebat di dunia seperti dilansir dari IDN Times. Siapa saja mereka? Berikut daftar dan penjelasannya sekalian.

 

1. Ayam Sutra

Ayam sutra atau ayam kapas adalah ras ayam yang dinamakan sesuai dengan bulunya yang halus dan terasa seperti sutra. Ayam sutera telah dikembangbiakkan selama ratusan tahun dan dikenal karena bulunya yang halus dan terdiri dari beberapa warna, seperti putih, biru, hitam, dan abu-abu.

 

Ayam berpenampilan unik dan menarik ini dikenali dengan pembawaan yang tenang dan ramah. Ayam sutra juga sangat suka mengeram dan pandai menjaga anak.

 

BACA JUGA:8 Fakta Menarik Penguin Kaisar, Spesies Penguin Terbesar di Dunia yang Setia!

 

2. Anjing Laut Harpa

Anjing laut harpa, juga dikenal sebagai anjing laut Weddell, merupakan salah satu hewan dengan bulu paling lembut di dunia. Mereka memiliki bulu tebal dan lembut yang berfungsi sebagai isolasi untuk menjaga suhu tubuh mereka di perairan yang sangat dingin di Antartika.

 

Sumber: