Ketajaman Girona 'Ngeri-ngeri Sedap', Hanya Kalah dari Pawang Barcelona

Ketajaman Girona 'Ngeri-ngeri Sedap', Hanya Kalah dari Pawang Barcelona

Ketajaman Girona 'Ngeri-ngeri Sedap', Hanya Kalah dari Pawang Barcelona-Girona dalam laga melawan Real Betis yang berakhir imbang 1-1 pada 22 Desember 2023-Instagram @gironafc

Radar Jabar - Ketajaman Girona pada musim 2023/2024 sejauh ini bisa dibilang 'ngeri-ngeri sedap'. Dalam urusan membobol gawang lawan, sensasi La Liga Spanyol musim ini tersebut hanya kalah dari pawang Barcelona: Bayern Munchen.

 

Girona menambah koleksi golnya di musim 2023/2024 saat melawan Atletico Madrid pada pekan ke-19 La Liga, Kamis (4/1/2024) dini hari WIB. Blanquivermells mencetak empat gol dalam kemenangan 4-3 di Estadio Municipal de Montilivi itu.

 

Gol-gol tersebut menjadikan Girona tim tersubur di La Liga 2023/2024 dengan perolehan 46 gol. Mereka mengungguli pemuncak klasemen sementara Real Madrid yang punya 40 gol, serta Barcelona dengan baru menorehkan 34 gol.

 

BACA JUGA:PSG Kalahkan Toulouse untuk Juara Piala Super Prancis, Jadi Trofi Ke-12

 

Daley Blind dkk di lima liga top Eropa bahkan hanya kalah dari Bayern Munchen yang sudah membuat 49 gol, serta mengungguli Leverkusen (45 gol) dan Manchester City (45 gol). Pemain paling gacor Girona sejauh ini yakni Artem Dobvyk dengan 11 gol, di bawahnya ada Christian Stuani (enam gol).

 

Sementara mesin assistensi klub saudara Manchester City itu sebanyak tiga pemain. Yan Couto, Dovbyk, serta Savio, ketiganya mengoleksi jumlah serupa lima assist.

 

Memasuki paruh musim, Girona bersama Real Madrid dari segi poin merupakan yang terbanyak untuk tim Eropa unggul dari Inter Milan dan Liverpool berbekal 45 poin. Adapun kekalahan satu-satunya Girona di liga musim ini diberikan oleh El Real.

 

Sumber: