Ranking 7 Teknik Genjutsu Terkuat di Naruto, Rinnegan Bukan di Nomor 1?

Ranking 7 Teknik Genjutsu Terkuat di Naruto, Rinnegan Bukan di Nomor 1?

Ranking 7 Teknik Genjutsu Terkuat di Naruto, Rinnegan Bukan di Nomor 1?-Mugen Tsukoyomi Teknik Genjutsu Terkuat di Naruto Berdasarkan Ranking-Medsos X @JapanMangaPic

Radar Jabar – Serial anime populer Naruto telah menampilkan segudang karakter dengan ciri khas dan jurus atau jutsu uniknya masing-masing. Beberapa juga berlabel terkuat mulai dari tokoh utama seperti Naruto Uzumaki dan Sasuke Uchiha mau pun antagonis semisal Madara Uchiha atau Orochimaru.

 

Kekuatan para karakter di Naruto pastinya berasal dari jutsu-jutsu mereka yang beragam. Ada taijutsu, ninjutsu, hingga genjutsu. Jurus yang terakhir, genjutsu, juga merupakan salah satu teknik yang ikonik sepanjang sejarah serial ini.

 

Ada banyak genjutsu terkenal dan overpower (OP) di anime ninja tersebut. Melansir dari Sportskeeda, berikut ranking tujuh teknik genjutsu terkuat dalam serial Naruto.

 

1. Infinite Tsukuyomi

 

Jurus Infinite Tsukuyomi adalah teknik genjutsu super kuat yang memperbudak seluruh populasi manusia dan hewan dalam ilusi yang abadi. Jutsu ini membutuhkan Rinne Sharingan dan Pohon Chakra (Ekor Sepuluh) untuk diaktifkan, dan hanya dua orang yang berhasil mengaktifkannya yaitu Kaguya Otsutsuki dan Madara Uchiha.

 

Mugen Tsukuyomi memiliki jangkauan yang lebih luas daripada Tsukuyomi Itachi, dan bisa memanipulasi ruang dan waktu. Semua orang yang terjebak dalam jutsu ini memasuki dunia mimpi di mana mereka bisa hidup dalam kehidupan nyata dan memenuhi beberapa ambisi mereka.

 

2. Rinnegan

 

Rinnegan adalah salah satu dojutsu terkuat yang ada di dunia Naruto, dengan Tenseigan sebagai lawan terdekatnya. Mata ini memungkinkan pengguna membangun genjutsu yang sangat kuat, yang mampu mengakses kekuatan milik Rikudou.

 

Sumber: