10 Rekomendasi Tempat Wisata Terpopuler di Banten, Paling Hits Dikunjungi Wisatawan

10 Rekomendasi Tempat Wisata Terpopuler di Banten, Paling Hits Dikunjungi Wisatawan

Rekomendasi Tempat Wisata di Banten-Map/G-

Pendakian biasanya dilakukan pada hari sebelum matahari terbit, karena saat itu puncak menawarkan pemandangan matahari terbit yang memukau. Lautan awan di bawah puncak menambah keindahan, dan cuaca cerah akan memperlihatkan barisan perbukitan di sekitar Gunung.

8. Pantai Sawarna

Pantai Sawarna merupakan kawasan pantai yang memukau, terletak di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Nama "Sawarna" bukan hanya merujuk pada satu pantai, melainkan pada sebuah kawasan.

Desa Sawarna, yang terletak di pesisir Lebak, menawarkan kombinasi pesona alam mulai dari keindahan pantai, gugusan karang yang melintasi garis pantai, hingga pegunungan yang menyejukkan dan gua-gua tersembunyi. Meskipun terdapat beberapa pantai berdampingan, secara umum wisatawan menyebutnya dengan nama "Pantai Sawarna."

Selain berenang, berbagai aktivitas menarik dapat dinikmati di kawasan ini, seperti berfoto selfie, menikmati pemandangan indah, sunset, sunrise, snorkeling, dan surfing. Pengunjung juga dapat menjelajah gua dengan pemandangan eksotis. Pantai ini buka setiap hari selama 24 jam dengan harga tiket yang terjangkau.

9. Arung Jeram Sungai Ciberang

Bagi para pecinta olahraga air, kunjungan ke Banten tidak akan lengkap tanpa singgah di kawasan Kampung Muhara, Desa Ciladeun, dan Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, yang merupakan lokasi dari Sungai Ciberang.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Tempat Wisata Paling Hits di Pandeglang

Sungai ini memiliki lebar 40-50 meter dan kedalaman mencapai 100-20 meter, bersumber dari pegunungan Halimun yang menjadi sumber kehidupan bagi masyarakat sekitarnya. Arung jeram di Sungai Ciberang dikelola oleh Banten Rafting Seberang, di mana operator dan pemandunya adalah para profesional.

Paket arung jeram ditawarkan dengan rute dan jarak tempuh yang berbeda-beda, dengan harga yang terjangkau. Selain dapat mencoba arung jeram yang menantang, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan alam asri kawasan pegunungan Halimun yang dikelilingi oleh tebing serta air yang berliku. Pastinya, pengalaman arung jeram di sini sangat memuaskan.

10. Pantai Batu Saung

Pantai Batu Saung sendiri memiliki ikon yang khas, yaitu sebuah batu besar yang unik berdiri tegak di tepi Pantai Batu Saung dengan adanya lubang di bagian bawahnya. Terletak di Jalan Raya Karang Bolong, Desa Cinangka, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang.

Pengunjung sering memanfaatkan batu tersebut sebagai lokasi favorit untuk berfoto, berkemah, dan bersantap di atas batu sambil menikmati panorama Pantai Anyer serta indahnya matahari terbit dan terbenam yang memanjakan mata para pengunjung.

Untuk menikmati pemandangan dan atmosfer Pantai Batu Saung dari ketinggian, pengunjung dapat mendaki Bukit Karang yang memiliki lereng yang cukup curam. Namun, usaha mendaki akan terbayar dengan kecantikan air biru dan pemandangan yang sangat menakjubkan ketika berada di atas batu.

Itulah sederet destinasi wisata di Banten yang paling menarik untuk dikunjungi wisatawan. Jangan lupa persiapkan rencana liburanmu sebaik mungkin untuk pengalaman yang menakjubkan.

Sumber: