10 Rekomendasi Tempat Wisata Paling Hits di Pandeglang

10 Rekomendasi Tempat Wisata Paling Hits di Pandeglang

Rekomendasi Tempat Wisata di Pandeglang Paling Hits-Ist-

RADAR JABAR – Provinsi Banten menyimpan pesonanya tersendiri, karena itu kami akan memberi 10 rekomendasi tempat wisata di Pandeglang yang paling hits.

Kabupaten Pandeglang merupakan salah satu kabupaten di wilayah Provinsi Banten yang terletak di ujung paling barat pulau Jawa.

Sebagian besar daerah di Kabupaten Pandeglang terdiri dari dataran rendah dan bergelombang. Beberapa sungai yang melintas di wilayah ini mencakup Sungai Ciliman yang mengalir ke barat, serta Sungai Cibaliung yang mengalir ke selatan.

Selain dikenal dengan julukan "kota badak," Pandeglang juga terkenal akan kekayaan tempat wisata alamnya yang sangat luar biasa dan layak untuk dikunjungi.

10 Rekomendasi Tempat Wisata di Pandeglang

Berikut adalah daftar 10 rekomendasi tempat wisata paling hits di Pandeglang yang terkenal dengan keindahan alam dan wahananya yang menarik.

1. Pantai Tanjung Lesung

Pantai Tanjung Lesung merupakan salah satu pantai eksotis yang dimiliki oleh Pandeglang, tepatnya berada di Desa Tanjung Jawa, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang. Pantai ini memiliki air yang biru dan jernih, dengan ombak yang tidak terlalu tinggi, cocok untuk berenang dan bermain air.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Tempat Wisata Paling Hits di Indramayu

Keindahan alam bawah lautnya yang masih sangat alami, dihiasi oleh biota laut yang indah dan terumbu karang yang asri, membuat kegiatan diving dan snorkeling menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Selain itu, tersedia juga berbagai watersport seperti banana boat, kano, jetski, dan permainan air lainnya. Menyaksikan matahari terbenam yang eksotis akan membuat liburan Anda menjadi sempurna. Objek wisata ini buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 hingga 17.00 dengan harga tiket yang terjangkau.

2. Pulau Umang

Pulau Umang merupakan salah satu destinasi wisata terbaik di Pandeglang yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Keindahan pemandangan eksotis di sekitar pulau membuatnya terasa layaknya pulau pribadi.

Selain menikmati keindahan pantai, Anda juga dapat bersantai dan menikmati segala fasilitas di sekitar perairan pulau. Berbagai permainan seperti banana boat dan jetski tersedia, serta aktivitas diving dan snorkeling dapat dinikmati di laut yang bersih dan jernih.

Salah satu destinasi wisata Pandelang terfavorit ini juga terdapat berbagai fasilitas, mulai dari area santai sunrise dome hingga beach club, yang dapat dikunjungi untuk menikmati keindahan Pulau Umang. Meskipun tiket masuk cukup mahal, hal tersebut sebanding dengan beragam fasilitas yang ditawarkan di dalamnya.

3. Taman Nasional Ujung Kulon

Taman Nasional Ujung Kulon menjadi salah satu destinasi wisata alam terpopuler di Pandeglang. Satwa khas yang mendapat perhatian di sini adalah badak Jawa atau rhinoceros sondaicus, yang menjadikan tempat ini sebagai situs warisan dunia dalam kategori alam oleh UNESCO.

Diperkenalkan oleh F. Junghuhn pada tahun 1846, seorang ahli botani asal Jerman, taman nasional ini bukan hanya menjadi area konservasi badak Jawa, tetapi juga menawarkan berbagai daya tarik wisata seperti snorkeling dan berselancar di Pulau Panaitan, hiking dan canping di Pulau Handeuleum.

Sumber: