7 Cara Agar Orang Bisa Ingat Kita Selamanya

7 Cara Agar Orang Bisa Ingat Kita Selamanya

Cara Agar Orang Bisa Ingat Kita Selamanya-Unsplash/BrunoAguirre-

RADAR JABAR – Ada beberapa hal yang bisa membuat orang ingat pada kita selamanya. Tidak harus menjadi terkenal, Anda hanya perlu menunjukkan sikap menghargai.

Ketika Anda sungguh-sungguh peduli terhadap orang lain, Anda menunjukkan nilai-nilai kemanusiaan yang paling mulia.

Sikap ini menginspirasi rasa hormat dan penghargaan dari orang-orang yang Anda temui, siapapun itu. Tak peduli dengan kondisi fisik, jabatan, maupun kekayaan yang seseorang miliki.

Sebagaimana jika mengingat orang yang pernah bertemu dengan kita, tentu yang paling berkesan adalah sikap yang mereka tunjukan.

7 Cara Agar Orang Bisa Mengingat Kita Selamanya

Inilah 7 hal yang bisa Anda lakukan agar orang lain bisa mengingat kita selamanya tanpa harus menjalani hubungan yang dekat.

1. Gunakan Energi Positif

Energi positif dapat berupa bahasa tubuh percaya diri, postur tubuh, kontak mata, dan senyum. Menggunakan energi positif dari bahasa tubuh merupakan kunci utama untuk menunjukkan kepercayaan diri dalam setiap situasi.

BACA JUGA:10 Cara Menghadapi Orang Tempramental untuk Hubungan yang Lebih Baik

Postur tubuh yang tegak dan mantap, seperti bahu yang diluruskan dan dada yang terbuka, dapat menunjukkan kepercayaan diri yang kuat. Selain itu, kontak mata yang tegas dan senyum yang tulus juga mencerminkan kepercayaan diri yang sangat positif.

Ketika seseorang menggunakan energi positif ini, ia dapat mempengaruhi orang lain di sekitarnya dengan memancarkan aura positif yang menular. Penggunaan kontak mata yang tepat juga sangat penting untuk menunjukkan kepercayaan diri saat berbicara dengan orang lain.

Seseorang harus tetap menjaga kontak mata secara tegas dan tulus, menunjukkan bahwa ia benar-benar peduli pada pembicaraan yang dilakukan. Selain itu, senyum yang tulus dapat membantu menunjukkan bahwa seseorang percaya diri dalam situasi apa pun.

2. Picu Emosi Dengan Sukacita

Pernahkah Anda bertemu dengan seseorang yang, saat Anda berjumpa dengannya, seketika mood Anda berubah karena kehadirannya yang penuh sukacita? Orang-orang seperti ini akan selalu ada dalam ingatan kita.

Saat berkumpul atau bertemu teman-teman, mereka adalah orang yang paling dicari karena kehadiran mereka membuat suasana menjadi lengkap. Ada emosi sukacita dalam diri mereka yang dapat menghantarkan emosi tersebut kepada kita.

Bayangkan jika kita menjadi orang seperti itu, mungkin kita akan selalu dicari dan dikenang. Hindarilah muka masam, jangan selalu berbohong, dan jangan terlalu mendominasi pembicaraan. Jangan sering marah-marah, tetapi pastikan bahwa Anda diingat bukan hanya sebagai orang yang sering marah.

Jadilah orang yang dapat dipercaya, seperti memberikan pinjaman motor dengan mengisi bensinnya, mengembalikan uang yang dipinjam, dan menjaga batasan dalam bergurau. Dengan menjaga harga diri orang lain, Insya Allah, Anda akan selalu diingat sebagai orang baik selamanya.

3. Aktif Mendengarkan

Sumber: