Presiden Jokowi Sebut Pemerintah Belum Imbau untuk Menggunakan Masker Terkait Covid-19

Presiden Jokowi Sebut Pemerintah Belum Imbau untuk Menggunakan Masker Terkait Covid-19

Presiden Jokowi Sebut Pemerintah Belum Imbau untuk Menggunakan Masker Terkait Covid-19-Masker Wajah untuk Covid-19 Ilustrasi untuk Imbau untuk Menggunakan Masker Terkait Covid-19-Pixabay

Radar Jabar – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), ‘buka suara’ terkait perkembangan kasus Covid-19 tengah libur Natal dan tahun baru. Dia menyebut pihak pemerintah belum memutuskan untuk mengimbau masyarakat Tanah Air agar memakai masker.

 

“Belum sampai ke sana. (Tapi) selalu diikuti dan diamati oleh Menteri Kesehatan dan jajaran,” ujar Jokowi seusai meninjau proyek pembangunan MRT Fase 2A di kawasan Monas, Jakarta, hari Jumat (15/12/2023) dikutip dari ANTARA.

 

Presiden Jokowi juga menjelaskan soal antisipasi Covid-19 kala libur Natal dan tahun baru. Terkait hal ini, ia mengaku telah memerintahkan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin untuk mengikuti serta memonitor dengan rinci perkembangan virus tersebut kali ini.

 

“Iya saya sudah memerintahkan kepada Menteri Kesehatan untuk diikuti dan diamati betul secara detail perkembangannya seperti apa,” tutur mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2014 itu.

 

Menteri Kesehatan, kata Jokowi, sampai saat ini melaporkan bahwa situasi masih dalam kondisi bagus.

 

“Ya sampai saat ini masih terus diikuti dan diamati terus.” Pungkas Presiden Jokowi.

 

Sumber: Antara.

Sumber: