Review Infinix Hot 40i: Punya Spesifikasi Canggih, RAM 8 GB Harga Cuma 1 Jutaan

Review Infinix Hot 40i: Punya Spesifikasi Canggih, RAM 8 GB Harga Cuma 1 Jutaan

Review Spesifikasi Infinix Hot 40i-RJ-

RADAR JABAR - Awalnya dianggap remeh, kini Infinix telah mencapai prestasi mengesankan dengan berhasil menduduki posisi ketiga dalam penjualan, mengungguli Xiaomi, dan hanya berada di bawah Samsung dan Oppo.

Strategi utama Infinix adalah fokus konsisten pada segmen midrange dengan keputusan strategis untuk tidak masuk ke pasar ponsel flagship. Hal ini didasarkan pada pemahaman mereka tentang tantangan besar dalam bersaing di segmen pasar tersebut.

Kami memprediksi bahwa di tahun mendatang, Infinix akan semakin meningkatkan performanya dengan meluncurkan ponsel murah berkualitas tinggi, khususnya di pasar Afrika. Di sana, Transion Holdings, perusahaan induk Infinix, berhasil meraih posisi pertama, mengungguli merek terkenal seperti Samsung, Xiaomi, Apple, dan juga grup BBK.

Setelah kesuksesan peluncuran Infinix Smart 8 yang mendapat sambutan hangat di pasar Indonesia, kini Infinix secara global, maupun di Indonesia tengah bersiap untuk meluncurkan seri terbaru mereka, yaitu Infinix Hot 40 series.

BACA JUGA:Pilihan 7 Hp Infinix RAM Besar Spek Dewa Termurah yang Worth It Dibeli, Harga Terjangkau Mulai Rp1 Jutaan

Kabar gembira bagi kalian yang penasaran dengan produk-produk terbaru ini, kami akan membahas tentang TKDN terbaru dari seri Infinix Hot 40.

Review Infinix Hot 40i

Seri ini terdiri dari beberapa model, yakni Infinix Hot 40, Hot 40 Pro, dan khususnya, kami akan mengulas tentang spesifikasi Infinix Hot 40i yang merupakan ponsel canggih dengan harga terjangkau.

Tentu saja, ponsel yang akan kami bahas ini telah memenuhi persyaratan TKDN Indonesia, sehingga kami akan fokus membahas tentang ponsel yang akan secara resmi masuk ke pasar Indonesia.

Desain

Mari kita bahas lebih dalam tentang apa yang ditawarkan oleh Infinix Hot 40i ini pada aspek desain. Infinix Hot 40i hadir dengan gaya yang unik, mengadopsi desain Boba 3 pada bagian kamera belakangnya yang terletak di sudut kiri.

BACA JUGA:7 HP Infinix Gaming 1 Jutaan Spesifikasi Terbaik

Dari tiga kamera yang tampak, ternyata hanya satu yang benar-benar berfungsi. Infinix tampaknya memiliki kecenderungan untuk meniru desain tiga kamera belakang yang mirip dengan iPhone, sebuah gaya yang telah digunakan pada beberapa model ponsel Infinix sebelumnya.

Mengenai body, Infinix Hot 40i memiliki ketebalan yang cukup signifikan, yaitu sekitar 8,3 mm, dan berat sekitar 190 gram. Sayangnya, seperti kebanyakan HP Infinix lainnya, Hot 40i masih menggunakan bahan plastik sebagai material utamanya, bukan kaca.

Layar

Infinix Hot 40i dilengkapi dengan layar IPS LCD berukuran 6,56 inci yang mendukung refresh rate 90 Hz dan touch sampling rate yang cukup tinggi. Layar ini juga memiliki kecerahan puncak standar sebesar 480 nits karena menggunakan layar IPS LC. Meskipun tidak memiliki fitur layar canggih seperti HDR10 Plus, Dolby Vision, atau sertifikasi Widevine L1, ponsel ini dilengkapi dengan proteksi Gorilla Glass untuk ketahanan layarnya.

Secara keseluruhan, Infinix Hot 40i menawarkan kenyamanan saat dipegang atau digunakan untuk menonton film berkat layarnya yang tidak terlalu besar. Berbeda dari kebanyakan HP Infinix lainnya di kelas harga sejutaan, penggunaan Infinix Hot 40i menjadi lebih praktis dan nyaman untuk aktivitas sehari-hari.

Sumber: