5 Tipe Teman yang Harus Kita Hindari Agar Masa Depan Terselamatkan

5 Tipe Teman yang Harus Kita Hindari Agar Masa Depan Terselamatkan

Beberapa Tipe Teman yang Harus Kita Hindari-Ilustrasi/Unsplash-

Orang-orang yang menghargai waktu adalah ciri-ciri orang yang dapat dipercaya untuk mengemban suatu amanah. Berteman dengan orang yang tidak tepat waktu dan tidak tepat janji hanya akan menguras energi, tenaga, dan kebahagiaan kita.

5. Suka Gosip dan Drama

Jika Anda ingin hidup bahagia, hindarilah berteman dengan orang-orang yang suka gosip dan menciptakan banyak drama. Berteman dengan mereka berarti Anda melakukan downgrade, sebagaimana dikatakan Eleanor Roosevelt, 'Great minds talking about ideas, average minds talking about events, small minds talking about people.' Jadi, Anda tahu dia berada di kategori small minds.

BACA JUGA:5 Ciri-ciri Bahwa Teman Anda Problematik, Simak Disini!

Bertemu dengan orang-orang seperti ini hanya membawa gosip, kritik, dan cerita-cerita tentang orang lain. Mereka suka menciptakan drama di media sosial, ingin menjadi pusat perhatian.

Sementara kita juga butuh perhatian, pertemanan seharusnya saling memberi dan menerima. Jika kita hanya mendengarkan tanpa didengarkan, itu hanya akan menyebabkan kelelahan dan pemborosan energi.

Jadi, jika Anda memiliki teman yang suka gosip dan menciptakan banyak drama, sebaiknya eliminasi dari lingkaran pertemanan Anda. Teman yang baik adalah yang mendengarkan kita saat menceritakan hal-hal memalukan, saat kita merasa insecure, dan selalu ada disamping kita dalam setiap cerita personal dan profesional kita.

Itulah 5 tipe orang yang harus Anda jauhi dalam pergaulan. Tidak ada nasihat “tidak boleh pilih-pilih teman” yang ada adalah nasihat “tidak boleh pilih-pilih orang untuk berbuat baik”.

Menurut Aristoteles, 'Apa itu teman? Sebuah hunian jiwa tunggal dalam satu tubuh.' Jadi, jika Anda ingin hidup bahagia dan sukses, mulailah memilih teman dengan bijak dan mengeliminasi orang-orang yang tidak positif dari hidup Anda.

Sumber: