5 Tipe Teman yang Harus Kita Hindari Agar Masa Depan Terselamatkan

5 Tipe Teman yang Harus Kita Hindari Agar Masa Depan Terselamatkan

Beberapa Tipe Teman yang Harus Kita Hindari-Ilustrasi/Unsplash-

Kita bilang sama dia solusinya, 'Yah udah diputusin aja.' Repotnya pada saat kita kasih solusi seperti itu, tiba-tiba besoknya dia baik sama pacarnya. Akhirnya dia ceritalah sama pacarnya, 'itu loh teman kita kemarin itu loh, kasih solusi kalau kita putus.' Akhirnya pacarnya dia dengan anda jadi ribut, kan berabe kalau seperti itu.

Jadi, biar tidak menguras energi anda, eliminasi lah teman-temen yang suka mengeluh ini. Tidak menjadikan dia teman bukan berarti kita membenci dia. Kita cuma memprotect diri kita supaya tetap semangat, tetap antusias.

Karena hidup diluar sana itu membutuhkan energi positif yang luar biasa. Kalau lingkaran anda punya energi yang negatif lama-lama, anda akan memandang dunia secara negatif. Jadi sangat sayang sekali, buang-buang waktu kalau anda menghabiskan waktu dengan orang-orang yang tukang mengeluh.

2. Suka Mengatur (Ngebossy)

Orang-orang cerdas tidak akan bergaul dengan orang-orang yang suka mengatur, ngebossy. Orang-orang ini merasa paling benar sendiri, jadi semuanya itu dia merasa paling perfect dalam lingkungannya.

Dia mengatur kanan kiri, mau nonton dimana, mau nonton apa, dia atur sesuka dia, pokoknya atas kemauan dia. Mau makan dimana, diatur dia, pokoknya tanpa persetujuan yang lain. Yang penting apa yang dia senangi, pokoknya harus makan di situ, orang lain tidak punya hak untuk bicara, pokoknya dia yang ngatur.

Kita pakai baju salah sedikit, dikritik. Pokoknya udah suka ngatur, ngebossy, tukang kritik, apa yang kita lakukan semuanya salah, pokoknya dia yang paling benar. Janjian nonton tapi dia menentukan menonton film apa.

Akhirnya kita menonton film yang dia sukai. Dua jam waktu kita, bete aja gitu nonton film yang gak kita sukai. Yah, habis energi dengan orang-orang seperti ini. Kita ingin berteman, bukan berarti kita diwajibkan untuk menuruti satu perintah itu.

Nah, teman-teman seperti ini tanpa sadar banyak di lingkungan kita. Yah, kita harus menjauh dari dia, kita harus mengeliminasi dia sebagai teman kita. Kenapa? Buang-buang waktu kita melakukan sesuatu yang dia sukai, sedangkan kita tidak sukai.

Padahal pertemanan itu sama-sama kita melakukan apa yang kita sukai. Jadi, kalau anda pengen hidupnya tenang, bahagia, tidak ngedumel dalam hati, tidak dongkol dalam hati, maka anda harus mengeliminasi orang-orang yang suka ngatur, ngebossy, dan tukang kritik.

3. Tipe Orang yang Tidak Tahu Diri

Orang-orang cerdas akan menghindari untuk bergaul dengan teman-teman yang gak tau diri. Yang gak tau diri ini seperti apa? Pinjam uang, lupa; pinjam motor, nggak diisi lagi BBM-nya; kerja kelompok, dia malah pacaran. Pinjam barang, jaket, baju, sepatu, jadi hak milik. Pokoknya kalau ketemu dia, ada aja yang bikin jengkel karena orangnya nggak tahu diri.

BACA JUGA:Cara Menghindari Lingkungan Atau Teman Toxic di Kantor

Kalau dikasih tahu, dia malah pura-pura lupa ingatan. Jadi anda harus mengeliminasi teman-teman yang gak tau diri ini.

4. Tidak Tepat Waktu

Anda harus menghindari berteman dengan orang-orang yang tidak tepat waktu. Orang yang menghargai waktu setidaknya menghargai tiga hal. pertama, dia menghargai waktu yang diberikan oleh Allah. Kedua, dia menghargai waktunya orang lain; ketiga, dia menghargai dirinya sendiri.

Orang yang tidak tepat waktu tidak menghargai tiga hal ini. Ada beberapa kemungkinan bagi orang yang tidak tepat waktu, tetapi kemungkinan terbesar adalah janji dengan anda tidak menjadi prioritas.

Oleh karena itu, Anda harus mengeliminasi dari lingkaran pertemanan anda orang-orang yang tidak tepat waktu. Janjian saja dia tidak bisa tepat, bagaimana dia bisa mengerjakan hal-hal yang lebih besar lagi.

Sumber: