8 Tempat Wisata Paling Indah di Lombok, Menyimpan Sejuta Pesona

8 Tempat Wisata Paling Indah di Lombok, Menyimpan Sejuta Pesona

Rekomendasi Tempat Wisata Paling Indah di Lombok-RJ-

RADAR JABAR – Indonesia memang tidak pernah habis dengan keindahan alamnya, karena itu kami akan memberikan 8 rekomendasi tempat wisata paling indah di Lombok.

Lombok sering disebut sebagai salah satu pulau tropis terbaik di Indonesia yang dikenal hingga mancanegara dengan pantai-pantai yang mempesona, Gunung Rinjani yang indah, serta pemandangan bawah laut yang spektakuler.

Keindahan alam Lombok akan memanjakan mata Anda, baik saat berada di darat maupun di air. Tidak heran jika pulau kecil ini menjadi Primadona destinasi paling populer di Nusa Tenggara Barat.

Yang terpenting, Lombok memiliki banyak spot wisata cantik yang dapat membantu Anda menepis penat dan lelah dari hiruk pikuk perkotaan.

8 Rekomendasi Tempat Wisata di Lombok

Berikut ini adalah 8 rekomendasi tempat wisata yang paling indah di Lombok, sebagai pulau tropis yang menyimpan sejuta pesonanya.

1. Pantai Kuta Mandalika

Pantai Kuta Mandalika, juga disebut sebagai Pantai Kuta Lombok, merupakan salah satu destinasi wisata populer di Lombok yang wajib dimasukkan ke dalam itinerari Anda. Dinamai Pantai Kuta karena lokasinya berada di Desa Kuta Pujut Lombok Tengah, memiliki daya tarik sendiri yang diambil dari Legenda Putri Mandalika di daerah ini.

BACA JUGA:10 Tempat Wisata Alam Paling Indah di Yogyakarta, Pemandangan Menakjubkan

Pantai Kuta, yang berada tak jauh dari sirkuit Mandalika, memiliki garis pantai sepanjang 7,2 KM dengan pasir berwarna putih seperti merica sejauh mata memandang. Anda dapat menyaksikan deretan bukit hijau berbagai ukuran yang mempesona, air laut yang begitu jernih berwarna biru, dan batuan karang di sekitar pantai yang membuatnya semakin alami dan unik.

Selain itu, daya tarik lainnya adalah adanya festival Bau Nyale yang diadakan setahun sekali untuk menghargai Putri Mandalika. Pantai Kuta Mandalika dapat dinikmati kapan saja dengan harga tiket masuk gratis, yang hanya dikenakan biaya parkir.

2. Pulau Gili Lombok

Pulau Gili di Lombok dikenal memiliki banyak Gili atau pulau kecil. Dari lebih dari 20 Gili, tiga Gili yang paling terkenal adalah Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Gili Trawangan adalah pulau terbesar dari ketiga Gili, meskipun lokasinya paling jauh dari pulau utama Lombok, tetapi Gili Trawangan paling ramai dikunjungi.

Pada hari-hari tertentu, terdapat pesta dengan lantunan musik sepanjang malam, didukung oleh panorama alam yang luar biasa. Gili Meno memiliki hamparan pantai pasir putih yang panjang, cocok untuk mereka yang mencari suasana tenang dan agak terpencil. Destinasi ini biasanya menjadi tujuan favorit pasangan yang berbulan madu.

Ada banyak akomodasi mulai dari bungalow unik hingga resort mewah dengan pemandangan alam yang memukau. Terakhir, Gili Air menyuguhkan nuansa berbeda dari dua Gili sebelumnya. Gili Air menjadi tempat yang dapat digunakan baik untuk berpesta bersantai maupun menyendiri di pinggir pantai. Anda dapat menjelajahi keindahan tempat ini dengan naik kereta kuda atau dengan berenang.

Sumber: