10 Tempat Wisata Alam Paling Indah di Yogyakarta, Pemandangan Menakjubkan

10 Tempat Wisata Alam Paling Indah di Yogyakarta, Pemandangan Menakjubkan

Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Yogyakarta-Map/ferry tan-

Jika sahabat wisata mencari tempat wisata di Jogjakarta dengan pemandangan indah, wisata alam Gunung Pindul bisa menjadi pilihan yang tepat. Destinasi wisata Yogyakarta ini berada di Bejiharjo, Karangmojo, Gunungkidul, dan sangat populer di kalangan penyuka aktivitas di luar ruangan.

Wisata alam Gunung Pindul memiliki wahana andalan, yaitu menyusuri gua dengan ban pelampung panjang. Goa Gunung Pindul memiliki panjang sekitar 350 meter, dan saat menyusuri aliran sungai di dalam goa, ada bagian yang sangat sempit dan bagian yang luas.

Saat melewati bagian yang sempit, wisatawan akan antre melewati satu persatu. Penelusuran ini memakan waktu sekitar 1 jam, dengan harga tiket per orang sekitar Rp40.000. Pastikan sahabat wisata mencari informasi kembali sebelum datang ke tempat ini, karena harga dapat berubah sewaktu-waktu.

9. Gunung Merapi

Gunung Merapi merupakan salah satu gunung api aktif di Indonesia dengan ketinggian 2900 meter. Secara administratif, gunung ini berada di sejumlah wilayah dalam provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Meskipun sering mengalami erupsi, pesona Gunung Merapi tetap memikat, menjadikannya destinasi yang banyak dikunjungi wisatawan dari seluruh Indonesia.

BACA JUGA:10 Tempat Wisata Paling Indah di Kepulauan Seribu, Menawan Tak Terlupakan!

Suasana sejuk di kaki Gunung Merapi menarik banyak wisatawan untuk berwisata di sekitarnya, dengan banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi. Untuk informasi lebih lanjut, sahabat wisata dapat menyimak video tempat wisata di kaki Gunung Merapi, Yogyakarta.

10. Grojogan Pucung

Grojogan Pucung terletak di Kali Pakem, Seloharjo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Grojogan Pucung atau air terjun Pucung adalah tempat wisata yang masih asri karena belum banyak tersentuh oleh tangan manusia.

Kawasan wisata alam ini dapat menjadi salah satu agenda wisata saat berada di Yogyakarta, terutama bagi yang mencari tempat wisata yang masih alami. Grojogan Pucung memiliki panorama yang sangat indah dengan pepohonan yang rimbun dan hijau.

Pengunjung dapat bermain air di kawasan ini, tetapi diharapkan memperhatikan arus air pada saat itu karena tidak ada pembatasnya. Kawasan ini dikelola oleh pemuda karang taruna setempat, dan pengunjung hanya perlu membayar biaya seikhlasnya untuk memajukan kawasan tersebut.

Grojogan Pucung dapat dikunjungi mulai jam 8 pagi hingga jam 4 sore, dan pengunjung perlu memperhatikan kondisi cuaca saat berkunjung untuk mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan selama berwisata.

Itulah daftar rekomendasi wisata alam di Yogyakarta yang paling indah dengan pemandangan alam yang menawan. Perhitungkan budget perjalanan Anda untuk berkunjung ke tempat yang kami rekomendasikan agar liburan terasa semakin menyenangkan.

Sumber: