10 Tempat Wisata Paling Indah di Kepulauan Seribu, Menawan Tak Terlupakan!

10 Tempat Wisata Paling Indah di Kepulauan Seribu, Menawan Tak Terlupakan!

Rekomendasi Tempat Wisata Paling Indah di Kepulauan Seribu-RJ-

RADAR JABAR – Untuk liburan yang menyenangkan, kami akan memberi 10 rekomendasi tempat wisata di kepulauan seribu yang paling indah saat ini.

Kepulauan Seribu merupakan sebuah kabupaten administrasi di Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Wilayahnya meliputi gugusan kepulauan di Teluk Jakarta, meskipun menggunakan nama "1000", bukan berarti pulau-pulau di dalam gugusan kepulauan berjumlah 1000.

Jumlah pulau yang ada sekitar 342 pulau saja. Pada tahun 2002, ditetapkan sebagai Taman Nasional Laut dengan luas wilayah mencapai 107.489 hektar, dan sekitar 44 pulau termasuk dalam taman nasional.

Dengan jumlah pulau yang begitu banyak, Kepulauan Seribu layak menjadi salah satu destinasi wisata bahari yang bisa Anda sambangi.

10 Rekomendasi Tempat Wisata di Kepulauan Seribu

Berikut adalah rekomendasi tempat wisata paling indah di Kepulauan Seribu yang menarik untuk kalian kunjungi saat liburan untuk pengalaman tak terlupakan.

1. Pulau Untung Jawa

Pulau Untung Jawa adalah salah satu pulau yang paling banyak dikunjungi di Kepulauan Seribu. Selain terkenal sebagai pulau yang memiliki objek wisata, juga menjadi tempat tinggal bagi penduduk dengan alam yang indah dan masih asri.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Spot Wisata Paling Indah di Nusa Penida

Ditambah dengan banyaknya wahana yang tersedia, tak ketinggalan juga kulinernya. Jangan lewatkan kesempatan untuk berenang, snorkeling, atau diving. Selain itu, terdapat wahana permainan yang memacu adrenalin seperti banana boat dan donat air.

Ada pelampung sebagai pelindung diri, dan setiap wahana memiliki pengawas. Selain itu, terdapat Kampung Jepang yang unik, dengan pohon sakura asli Jepang, ditanam oleh seorang diplomat Jepang yang bertugas di pulau ini. Jelajahi pulau secara keseluruhan dengan menyewa sepeda dan berkeliling kampung sambil melihat aktivitas warga.

2. Pulau Tidung

Pulau Tidung menjadi primadona pariwisata Kepulauan Seribu. Terdiri dari pulau Tidung besar dan pulau Tidung kecil, dengan luas sekitar 50 hektar. Pulau Tidung besar merupakan pulau terluas di kepulauan ini, dikelilingi oleh sejumlah pantai yang buka 24 jam.

Pulau ini menawarkan beragam aktivitas seperti bermain watersport dan menikmati kuliner laut. Liburan di Pulau Tidung belum lengkap tanpa mengunjungi Jembatan Cinta, jembatan penghubung antara pulau Tidung besar dan pulau Tidung kecil yang menjadi spot favorit untuk menyaksikan matahari terbenam.

Lengkapi pengalaman berlibur dengan mencoba berbagai wahana watersport seperti banana boat, jersey, flying fish, donat ride, dan sofa board.

Keindahan bawah lautnya dapat dinikmati melalui aktivitas snorkeling. Bagi yang menyukai kegiatan berkemah, bisa menuju Pulau Tidung kecil yang merupakan kawasan konservasi mangrove.

3. Pulau Pari

Pulau Pari, yang terletak dalam gugusan Kepulauan Seribu, merupakan destinasi wisata populer bagi warga Jakarta. Pulau ini memiliki jarak terdekat dari daratan Jawa, pemandangan bawah lautnya, dan sunset yang sangat diminati.

Sumber: