KPU Menerima 1,8 Juta Surat Suara untuk Pemilihan Anggota DPRD Karawang

 KPU Menerima 1,8 Juta Surat Suara untuk Pemilihan Anggota DPRD Karawang

Logistik Pemilu 2024--ANTARA/HO-KPU Karawang

RADAR JABAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, kembali menerima logistik pemilu dalam bentuk 1.824.071 lembar surat suara untuk pemilihan anggota DPRD Karawang.

"Tambahan logistik pemilu berupa surat suara tiba di gudang KPU Karawang, Desa Warung Bambu, Kecamatan Karawang Timur, pada Kamis (30/11) malam," ungkap Mari Fitriana, Ketua KPU Karawang, ketika dihubungi di Karawang, Sabtu.

Pendistribusian logistik di gudang KPU Karawang itu disaksikan oleh Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Karawang dan Polres Karawang.

BACA JUGA:Genre Sumedang Raih Prestasi Pada Kegiatan Apreasi Duta dan Ajang Kreativitas Genrasi Berencana Jabar 2023

Mari menjelaskan bahwa surat suara untuk pemilihan anggota DPRD Karawang, sebanyak 1,8 juta lembar, terdiri dari surat suara daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 1.778.207 lembar, dan surat suara cadangan sekitar 38.864 lembar.

Dari total surat suara yang diterima, juga terdapat alokasi surat suara untuk pemungutan suara ulang sebanyak 6.000 lembar.

Mari menegaskan bahwa dengan penerimaan logistik berupa surat suara, KPU Karawang menjadi kabupaten/kota pertama yang menerima surat suara, karena tidak ada masalah saat penetapan daftar calon tetap di Karawang.

BACA JUGA:Lengkap! Daftar UMK Jawa Barat 2024 Mendatang, Masih Dipimpin Kota Bekasi

Hingga kini, KPU Karawang telah menerima berbagai jenis logistik untuk Pemilu 2024, yang disimpan di gudang logistik, Desa Warung Bambu, Karawang Timur.

Anggota KPU Karawang, Putra M Wifdi Kamal, menyatakan bahwa penerimaan logistik pemilu telah dimulai sebulan yang lalu, tepatnya sejak 9 Oktober 2023. Jenis logistik yang telah tersimpan di gudang logistik KPU Karawang meliputi bilik suara, kotak suara, tinta, dan segel.

Selain itu, logistik pemilu seperti spidol, lem kertas, bantalan, plastik besar, serta alat coblos dan benang tali juga sudah diterima oleh KPU Karawang.

Terkait keamanan gudang logistik KPU Karawang di Jalan Surotokunto, Desa Warung Bambu, Kecamatan Karawang Timur, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres Karawang. Gudang logistik pemilu tersebut dijaga oleh petugas selama 24 jam.*

Sumber: antara