Bursa Transfer Liga 1: Persib Bandung Resmi Gaet Mantan Pemain Juventus

Bursa Transfer Liga 1: Persib Bandung Resmi Gaet Mantan Pemain Juventus

Bursa Transfer Liga 1: Persib Bandung Resmi Gaet Mantan Pemain Juventus-Poster Sambutan Bergabungnya Stefano Beltrame ke Persib-Situs resmi Persib

Radar Jabar – Manuver Persib Bandung di deadline day bursa transfer paruh musim Liga 1 2023/2024 kembali berlanjut. Setelah mendatangkan kiper Kevin Ray Mendoza dari Kuala Lumpur City FC, skuad arahan Bojan Hodak kini merekrut gelandang Stefano Beltrame.

 

Persib resmi mengumumkan kabar bergabungnya mantan pemain Juventus tersebut melalui situs resminya pada Selasa (28/11) siang WIB. Stefano pun menjadi pesepakbola asal Italia pertama di Maung Bandung sejak mengandalkan jasa legion asing pada Liga Indonesia 2003 lalu.

 

“PERSIB mendatangkan pemain asing baru bernama Stefano Beltrame. Gelandang serang berpaspor Italia kelahiran Biella, 8 Februari 1993 tersebut akan memperkuat Persib di sisa putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2023/2024,” demikian pernyataan Maung Bandung di laman resminya persib.co.id.

 

BACA JUGA:HERE WE GO! Persib Bandung Resmi Rekrut Kiper Timnas Filipina Kevin Ray Mendoza

 

Stefano Beltrame akan dikontrak dengan durasi enam bulan plus opsi perpanjangan menurut Deputi CEO PT PBB Teddy Tjahjono.

 

“Wilujeung sumping, Stefano. Stefano akan memperkuat Persib dengan ikatan kontrak enam bulan ke depan dengan opsi perpanjangan,” jelas Teddy di laman resmi Persib Bandung.

 

Karier profesional pemain berposisi gelandang serang itu dimulai ketika gabung Juventus di Liga Italia pada 2012. Diikat dengan kontrak berdurasi delapan tahun (2012-2020), dia hanya satu kali mencicipi pertandingan Serie A bersama Si Nyonya Tua.

 

BACA JUGA:Bermain untuk Persib Menjadi Pengalaman Fantastis Levy Madinda

 

Adapun satu-satunya penampilan Stefano untuk Juventus di Serie A terjadi dalam laga kontra Genoa pada Januari 2013. Pemain yang pernah membela Timnas Italia 1 U-18 sampai U-20 ini masuk untuk menggantikan Caludio Marchisio dalam duel yang berkesudahan 1-1 itu.

 

Setelah berpisah dengan La Vecchia Signora pada 2020, Stefano Beltrame merapat ke CSKA Sofia klub asal Bulgaria sampai 2021. Sementara sejak 2021-2023, dia bermain untuk CS Maritimo Furchal di Liga Portugal.

 

Stefano terhitung menjalani 45 laga sebagai penggawa Maritimo dengan total koleksi dua gol dan menyumbang tiga assist berdasarkan catatan transfermarkt.

Sumber: