Bermain untuk Persib Menjadi Pengalaman Fantastis Levy Madinda

Bermain untuk Persib Menjadi Pengalaman Fantastis Levy Madinda

Bermain untuk Persib Menjadi Pengalaman Fantastis Levy Madinda-Levy Madinda (kiri) digantikan oleh Achmad Jufriyanto (kanan) di laga terakhirnya untuk Persib melawan Dewa United FC-Situs resmi Persib

Radar Jabar – Gelandang pinjaman dari Johor Darul Takzim (JDT) Levy Madinda resmi tak lagi berseragam Persib Bandung. Dia mengakui bahwa memperkuat Persib menjadi pengalaman fantastis baginya.

 

Madinda telah memainkan pertandingan terakhirnya sebagai penggawa Maung Bandung dalam laga melawan Dewa United FC di pekan ke-20 Liga 1 Indonesia 2023/2024. Terhampar di stadion Indomilk Arena hari Minggu (26/11) malam WIB, sang kampiun ISL 2014 meraup tiga poin berkat kemenangan telak 1-5.

 

Pada pertandingan farewell-nya ini pemain asal Gabon tersebut mendapat kesempatan tampil selama 89 menit. Ia kemudian ditarik keluar untuk digantikan bek Achmad Jufriyanto.

 

BACA JUGA:Hasil Liga 1: Ciro 'Curi Panggung', Persib Curi 3 Poin dari Dewa United FC

 

Levy Madinda lantas mengungkapkan rasa terima kasihnya atas pengalaman yang didapatkannya semasa menjadi bagian Persib Bandung pada musim Liga 1 Indonesia 2023/2024.

 

“Hari ini adalah pertandingan terakhir saya bersama tim. Pertama, saya ingin bersyukur kepada Tuhan atas apa yang telah dilakukan-Nya, dan berterima kasih kepada semua orang atas pengalaman fantastis ini. Selalu bersyukur, Terima Kasih,” ujarnya seperti dikutip dari laman persib.co.id.

 

Sementara kemenangan 1-5 atas Dewa United jadi laga perpisahannya, pertandingan debutnya bersama Persib yaitu saat menghadapi Bali United. Kala itu Pangeran Biru dan Serdadu Tridatu bermain imbang 0-0 di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 3 Agustus 2023.

 

BACA JUGA:Persik Angkut Ze Valente dan Irfan Bachdim di Bursa Transfer Paruh Kedua Liga 1

 

Total gelandang berusia 31 tahun itu bermain 15 kali selama sebagai pemain pinjaman Persib. Dia mengoleksi 1.116 menit bermain dan menyumbang satu gol dalam laga melawan Barito Putera pada 13 Agustus 2023.

 

Madinda selanjutnya akan kembali ke klub asalnya, Johor Darul Takzim. Di lain sisi, soal calon penggantinya di Persib Bandung masih belum ada pengmuman resminya.

Sumber: