One Piece: Daftar 5 Karakter dengan Bounty di Atas 4 Miliar Berries, Kaido Bukan yang Paling Mahal

One Piece: Daftar 5 Karakter dengan Bounty di Atas 4 Miliar Berries, Kaido Bukan yang Paling Mahal

One Piece: Daftar 5 Karakter dengan Bounty di Atas 4 Miliar Berries, Kaido Bukan yang Paling Mahal-Kaido villain utama Luffy di serial One Piece-Medsos X @ToeiAnimation

Radar Jabar – Bounty dalam serial One Piece pastinya sudah tidak asing lagi bagi para nakama atau pencinta anime tersebut. Tapi jika membahas tentang banderol bounty paling mahal di atas 4 miliar berries kira-kira siapa saja mereka?

 

Untuk yang belum tahu atau lupa tentang apa itu bounty akan sedikit dijelaskan di sini. Bounty merupakan harga yang dipatok pada buronan bajak laut dalam dunia One Piece.

 

Sistem bounty diterapkan oleh Pemerintah Dunia dalam usaha menangkap para bajak laut yang menjadi buronan. Pemerintah Dunia pula yang mematok besaran bounty dengan kriteria berdasarkan kekuatan serta pengaruh dari sang bajak laut dalam hal mengancam mereka.

 

Tidak tanggung-tanggung, Pemerintah Dunia dikenal rela membanderol dengan harga selangit untuk setiap kepala bajak laut. Melansir dari IDN Times, ada lima karakter One Piece dengan bounty di atas 4 miliar berries saat ini dan berikut adalah daftarnya.

 

1. Gol D Roger (Bounty: 5.564.800.000 berries)

Gol D Roger memang sudah mati namun masih merupakan pemegang bounty tertinggi sampai saat ini. Dia sudah dikenal sebagai sosok sangat memiliki pengaruh pada masanya.

 

Bahkan kematiannya pun berdampak besar bagi dunia, karena menjadi dimulainya era Bajak Laut Besar. Pemerintah Dunia sangat takut akan Gol D Roger bukan karena kekuatannya saja.

 

Karakter dengan pedang bernama Ace ini juga tahu seluruh rahasia yang Pemerintah Dunia sembunyikan sehingga mendapat julukan berupa Raja Bajak Laut.

 

2. Whitebeard (Bounty: 5.064.000.000 berries)

Whitebeard menjadi bajak laut dengan bounty paling mendakti milik Roger. Fakta wajar karena kekuatannya setara dengan sang Raja Bajak Laut, apalagi pengaruhnya di dunia bajak laut pun besar.

 

Bisa dibilang Whitebeard menjadi orang kedua terkuat setelah Rocks saat masih gabung kru Bajak Laut Rocks. Pemakan Buah Iblis Gura Gura itu membentuk krunya dan menjadi Yonko seusai kru Rocks dibubarkan, tapi naas kemudian gugur pada Perang Marineford.

 

3. Kaido (Bounty: 4.611.100.000 berries)

Kaido andai masih hidup merupakan pemegang bounty aktif tertinggi saat ini. Lawan tangguh Monkey D. Luffy ini mengawali karier bajak lautnya dengan menjadi personel Bajak Laut Rocks di usia 15 tahun.

 

Kaido juga membentuk krunya pasca kru Rocks dibubarkan dan sukses menjadi Yonko paling berbahaya pada masanya. Tapi gelar Yonko-nya dicabut akibar kekalahan atas Luffy di Wano.

 

4. Big Mom (Bounty: 4.388.000.000 berries)

Big Mom adalah mantan kru bajak laut lainnya sangat sangat melegenda pada eranya. Ia juga pernah gabung kru Bajak Laut Rocks, lalu ketika kru ini dibubarkan memilih membentuk kru baru dan menjadi penguasa Pulau Whole Cake.

 

Karakter pemilik ketiga Haki ini juga menjadi salah satu Yonko seusai membentuk kru  sendiri. Namun sebagaimana Kaido, titel Yonko milik Big Mom dicabut setelah kalah melawan Law dan Kid di Wano.

 

5. Shanks (Bounty: 4.048.900.000 berries)

Shanks yang bisa disebut merupakan Yonko terkuat saat ini adalah veteran di dunia bajak laut. Pemberi topi Jerami kepada Luffy ini menjadi bagian dari kru Raja Bajak Laut yaitu Bajak Laut Roger semasa kecil.

 

Menyusul dibubarkannya kru Roger, dia menjadi Yonko dengan membantu Bajak Laut Rambut Merah. Selain kuat Shanks pun memiliki pengaruh yang besar.

 

Shanks kerap mengambil peran sebagai penjaga keseimbangan kekuatan di dunia. Bajak laut berambut merah ini cukup ditakuti ole kalangan bajak laut, dan dihormati oleh banyak orang.

Sumber: