Baznas Bekasi Lanjutkan Donasi Untuk Bantuan Kemanusiaan di Palestina

Baznas Bekasi Lanjutkan Donasi Untuk Bantuan Kemanusiaan di Palestina

Ketua Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Bekasi Samsul Bahri saat penggalangan donasi kemanusiaan di Posko Aksi Bela Palestina, Kompleks Stadion Wibawa Mukti Cikarang pada Minggu (19/11)--(ANTARA/Pradita Kurniawan Syah

RADAR JABAR - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, terus melanjutkan upaya penggalangan dana kemanusiaan guna memberikan bantuan kepada warga Palestina. Diketahui bahwa saat ini, negara tersebut tengah menghadapi serangkaian kekejaman akibat agresi militer Israel.

Samsul Bahri, Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, menegaskan bahwa penggalangan dana kemanusiaan untuk mendukung Palestina dilakukan sejalan dengan imbauan bersama dari Pemerintah Kabupaten Bekasi, Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi.

"Kami mengimbau masyarakat Kabupaten Bekasi untuk memberikan dukungan pembelaan terhadap masyarakat Palestina melalui donasi yang dikumpulkan lewat Baznas Kabupaten Bekasi," ungkapnya di Cikarang pada hari Selasa (21/11)

BACA JUGA:Dinkes Jabar Lakukan Penyelidikan Terhadap Kasus Keracunan Makanan di Purwakarta

Bahri melaporkan bahwa hingga saat ini, jumlah donasi kemanusiaan yang berhasil terkumpul melalui kegiatan penggalangan dana untuk Palestina oleh Baznas Kabupaten Bekasi telah mencapai Rp150 juta.

"Sebelum ada Aksi Bela Palestina Masyarakat Kabupaten Bekasi, Baznas Kabupaten Bekasi juga sudah menghimpun donasi untuk masyarakat Palestina, dan sudah terkumpul sampai saat ini sekitar Rp150 juta," jelasnya.

Dia menyatakan bahwa donasi kemanusiaan ini direncanakan akan diserahkan paling lambat pada tanggal 4 Desember 2023 kepada warga Palestina melalui program penyaluran donasi yang diorganisir oleh Baznas Pusat.

Masyarakat Kabupaten Bekasi dapat berpartisipasi dalam memberikan bantuan dengan mentransfer donasi melalui rekening Badan Amil Zakat Kabupaten Bekasi, yakni Bank BSI dengan nomor rekening (kode bank 452) 719 4956 252 dan Bank BJB Syariah (kode bank 425) dengan nomor rekening 5410 2060 15550.

BACA JUGA:Jokowi Sebut Biden Tidak Merespons Desakan Gencatan Senjata Dalam Konflik Palestina-Israel di Gaza

"Nanti kita akan lihat terhimpun berapa dan akan kami laporkan kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam hal ini ke Pj Bupati Bekasi dan selanjutnya akan kita serahkan langsung kepada Baznas Pusat,"  tambahnya.

Samsul menjelaskan bahwa pada saat Aksi Bela Palestina di area Stadion Wibawa Mukti pada tanggal 19 November lalu, Baznas Kabupaten Bekasi juga aktif dalam menghimpun dana untuk Palestina.

"Selain melakukan penggalangan donasi, kami juga membagikan 12.000 air mineral secara gratis kepada masyarakat yang ikut kegiatan Aksi Bela Palestina pada Ahad kemarin,"  tambahnya.

Selain itu, Baznas Kabupaten Bekasi juga melibatkan 30 personel bank sampah binaan Baznas untuk membersihkan sampah setelah kegiatan Aksi Bela Palestina.*

Sumber: antara