Enggan Sekadar Mentas, Mbappe Bidik Gelar Juara Euro 2024 Bersama Timnas Prancis

Enggan Sekadar Mentas, Mbappe Bidik Gelar Juara Euro 2024 Bersama Timnas Prancis

Enggan Sekadar Mentas, Mbappe Bidik Gelar Juara Euro 2024 Bersama Timnas Prancis-Kylian Mbappe Kapten Timnas Prancis Akui Enggan Hanya Tampil di Euro 2024-Instagram @k.mbappe

Radar Jabar – Kapten Timnas Prancis Kylian Mbappe enggan sekadar berlaga di ajang Euro 2024 atau Piala Eropa 2024. Ambisi bintang Paris Saint-Germain (PSG) tersebut bersama Les Bleus terbilang besar yaitu menjadi juara Euro 2024.

 

Prancis telah memastikan diri sebagai salah satu kontestan Piala Eropa 2024 setelah kemenangan atas Timnas Belanda pada Oktober 2023. Olivier Giroud cs lolos dengan performa meyakinkan dan hasil memukau: menang tujuh kali dari tujuh laga fase kualifikasi Grup B.

 

Paling baru, juara Piala Dunia 2018 tersebut memporak-porandakan Timnas Gibraltar dengan skor 14-0 akhir minggu kemarin. Timnas Prancis bakal bertandang ke markas Yunani pada Rabu (22/11) untuk menutup rangkaian Grup B kualifikasi Euro 2024.

 

Adapun nasib Timnnas Prancis di kompetisi yang akan dihelat di Jerman itu baru akan diketahui saat pengundian berlangsung pada Desember 2023. Akan mentas lagi di Piala Eropa, Mbappe menargetkan trofi sebagai penebusan kegagalan bersama tim Ayam Jantan.

 

Melansir dari detikbola, Prancis memiliki rekor kurang bagus pada pesta sepakbola empat tahunan antara negara-negara Eropa itu. Di edisi Euro 2020 misalnya ketika perjalanan mereka sudah terhenti di babak 16 besar.

 

“Juara? Aku enggak tahu, tapi kami akan berusaha dan menjuarainya,” ucap Kylian Mbappe kepada TF1 dikutip dari detikbola. “Sejak aku bergabung ke sini, aku selalu ingin juara dan itu tidak berubah karena sekarang aku kaptennya.”

 

“Ini terserah kami untuk juara, dan memang ada beberapa tim hebat lainnya. Namun, Anda tidak akan pernah mendengarku, selama aku memakai seragam ini, bahwa aku tidak ingin juara. Berlaga saja tidak cukup buatku,” imbuhnya.

 

Mbappe melakoni debut di Timnas Prancis sejak tahun 2017. Selama keberadaan mantan pemain AS Monaco ini dalam skuad, Les Bleus sukses meraih trofi Piala Dunia 2018, UEFA Nations League 2021, dan sekali runner-up Piala Dunia 2022.

Sumber: