Pemkab Bandung Ekspor 19,5 Ton Kopi Menuju Prancis

Pemkab Bandung Ekspor 19,5 Ton Kopi Menuju Prancis

Pemkab Bandung Ekspor 19,5 Ton Kopi Menuju Prancis-Kopi Robusta Ilustrasi untuk Berita Pemkab Bandung Ekspor 19,5 Ton Kopi ke Prancis-Pixabay

Radar Jabar - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, Jawa Barat, melepas ekspor 19,5 ton kopi ke Prancis lewat kerja sama Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Jawa Barat. Berjenis arabika dan robusta, kopi-kopi itu dikirim menggunakan satu kontainer.

 

"Alhamdulillah hari ini Kabupaten Bandung melepas ekspor kopi ke Prancis, dengan nilai ekspor mencapai lebih dari Rp2 miliar. Jenis kopinya arabika dan robusta," ucap Dicky Anugerah Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kabupaten Bandung di Bandung, Senin (20/11) dikutip dari Antara.

 

Ekspor tersebut, jelas Dicky, adalah usaha demi mengembalikan kejayaan kopi Kabupaten Bandung di Eropa dan Timur Tengah. Selain itu sekaligus menjadi bagian guna memperluas peluang ekspor kopi menuju mancanegara.

 

BACA JUGA: GIIAS Road To Bandung, Dongkrak Transaksi Pembelian Kendaraan

 

"Bahkan kami mendorong kualitas dan kuantitas kopi yang diekspor ini terus ditingkatkan karena permintaan karena permintaan kopi Kabupaten Bandung cukup banyak, terutama dari negara Eropa mau pun Timur Tengah," terangnya.

 

Dia juga menambahkan bahwa pihaknya sudah mengekspor kopi ke berbagai negara lain. Sebut saja Jerman, Amerika, Selandia Baru, Australia, serta negara di Timur Tengah dan Asia Timur semisal Jepang dan Korea.

 

"Selain ke Prancis, Kabupaten Bandung juga telah melakukan ekspor kopi ke beberapa negara, seperti ke Hamburg Jerman pada bulan Februari 2021 dengan mengirimkan enam ton kopi jenis arabika," ungkapnya.

 

Sumber: