Tidak Cari Aman Lawan Timnas Ukraina, Timnas Italia Berambisi Lolos ke Euro 2024 dengan Kemenangan

Tidak Cari Aman Lawan Timnas Ukraina, Timnas Italia Berambisi Lolos ke Euro 2024 dengan Kemenangan

Tidak Cari Aman Lawan Timnas Ukraina, Timnas Italia Berambisi Lolos ke Euro 2024 dengan Kemenangan-Ilustrasi Timnas Italia Berambisi Lolos ke Euro 2024-Tangkapan layar via China Daily

Radar Jabar – Timnas Italia tetap mengincar kemenangan atas Timnas Ukraina meski hasil imbang sudah cukup meloloskan mereka ke Euro 2024. Gli Azzurri akan bersua Ukraina di BayArena, Leverkusen, Jerman, pada Selasa (21/11) untuk laga pamungkas Grup C Kualifikasi Euro 2024.

 

Saat ini Italia menanjak ke posisi kedua klasemen dengan koleksi 13 poin setelah mengalahkan Makedonia Utara di pertandingan terakhir. Federico Chiesa cs menang telak 5-2 dalam laga di Stadion Olimpico pada Sabtu (18/11) dini hari WIB tersebut.

 

Lawan selanjutnya Timnas Italia yaitu Ukraina memiliki poin serupa dengan hanya kalah rekor head-to-head di tabel klasifika Grup C. Jawara bertahan Euro unggul rekor pertemuan berkat kemenangan 2-1 atas The Blue and Yellow pada matchday keenam.

 

Italia pun kini hanya perlu tambahan satu angka untuk mengamankan tempat di Euro 2024, namun mereka tetap akan tampil all-out. Chiesa menyatakan bahwa timnya itu datang ke laga kontra Timnas Ukraina untuk menang.

 

“Saya melakukan apa yang diminta pelatih dan kami semua bertanggung jawab, kami semua harus mengambil langkah untuk lolos ke Euro,” kata gelandang Juventus itu, dikutip dari detikbola.

 

“Saya kira dengan mentalitas ini, kami pergi ke Jerman untuk menghadapi Ukraian tidak untuk mencari hasil imbang, tapi kemenangan, itulah mentalitas dari pelatih, tim, dan bagaimana kami harus melangkah ke depan,” tambahnya.

 

Striker Giacomo Raspadori juga mengungkapkan pernyataan serupa. Dia secara tegas menegaskan Timnas Italia bukan hanya mengincar satu poin pada laga mendatang.

 

“Kami tahu ada pertandingan menentukan lainnya di hari Senin dan kami akan ke sana untuk menang, karena memakai seragam Italia adalah sebuah kehormatan. Ini harus jadi mentalitas kami.” Tegas Raspadori.

Sumber: