7 Rekomendasi HP Kamera Terbaik Harga 2 Jutaan untuk Fotografi

7 Rekomendasi HP Kamera Terbaik Harga 2 Jutaan untuk Fotografi

Rekomendasi HP Kamera Terbaik Harga 2 Jutaan untuk Fotografi Jernih-RJ-

RADAR JABAR - Kali ini, kami akan memberikan 7 rekomendasi HP kamera terbaik di kisaran harga Rp 2 jutaan yang menawarkan pengalaman fotografi yang unggul.

Saat ini, kamera menjadi fitur yang selalu dipertimbangkan banyak orang sebelum memutuskan untuk membeli ponsel baru.

Banyak brand smartphone yang berlomba-lomba menciptakan fitur kamera canggih di setiap ponsel keluaran terbaru mereka.

Ternyata Anda tidak perlu merogoh kocek dalam untuk memiliki HP dengan fitur kamera canggih karena ada yang hanya kisaran harga 2 jutaan.

7 HP Kamera Terbaik Harga 2 Jutaan

Berikut adalah 7 rekomendasi HP dengan kamera terbaik di rentang harga Rp 2 jutaan yang saat ini masih layak untuk digunakan.

1. Samsung Galaxy A14 4G

HP 2 jutaan terbaik yang pertama adalah Samsung Galaxy A14 4G. Perangkat ini dilengkapi dengan sensor utama beresolusi 50 megapiksel yang mampu menghasilkan foto dengan detail yang baik dan warna yang cukup akurat.

BACA JUGA:5 HP dengan Kamera Super Jernih yang Paling Laris di Indonesia? Simak Selengkapnya Disini!

Untuk perekaman video, Samsung A14 4G dilengkapi dengan dua mikrofon, memberikan hasil audio yang jelas dan bersih. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan lensa ultrawide 5 megapiksel yang jarang ditemukan pada ponsel dengan harga serupa.

Berbicara tentang layar, Samsung A14 4G menggunakan layar Infinity V berukuran 6,6 inci dengan resolusi full HD plus yang nyaman untuk menikmati konten multimedia dan bermain game. Dalam hal gaming, ponsel ini mungkin kurang optimal untuk game dengan grafis kompleks karena menggunakan prosesor entry-level buatan Samsung, yaitu Exynos 858 nm.

Untuk RAM, tersedia dalam dua varian, yaitu 4 GB dan 6 GB, sedangkan kapasitas ROM-nya mencapai 128 GB dengan dukungan penyimpanan eksternal hingga 1 TB. Baterainya memiliki kapasitas 5.000 mAh dan dilengkapi dengan fitur pengisian cepat 15 Watt melalui port USB tipe C 2.0. Berikut adalah spesifikasi dan harga terbaru Samsung A14 4G.

2. Tecno Camon 20 Pro 4G

Salah satu sektor yang diunggulkan dari seri ini adalah kemampuan kamera Tecno Camon 20 Pro yang unggul. Ponsel ini mengandalkan kamera utama beresolusi 64 megapiksel dengan sensor RGBW yang memberikan karakter warna yang vibrandamik dan rentang dinamis yang luas, serta detail gambar yang baik.

Untuk kamera depannya, menggunakan resolusi tinggi 32 megapiksel yang dilengkapi dengan LED Flash. Selain keunggulan dalam fotografi, kualitas layarnya juga tinggi dengan panel AMOLED berukuran 6,67 inci, resolusi full HD plus, refresh rate 120 Hz, dan touch sampling rate 360 Hz yang meningkatkan kecepatan respons sentuhan.

Untuk perangkatnya, Tecno Camon 20 Pro menggunakan chipset gaming MediaTek Helio G99 dengan RAM fisik 8 GB dan RAM virtual 8 GB, serta penyimpanan internal berkapasitas 256 GB. Fitur tambahan yang menarik termasuk sistem pendingin triathlon, sensor sidik jari optik di bawah layar, always on display, speaker stereo, gyroscope keras, dan NFC.

3. Vivo Y35

Mari kita langsung membahas kamera Vivo Y35. Ponsel ini dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 50 megapiksel dengan detail yang mantap, dynamic range yang luas, dan algoritma AI yang bekerja optimal.

Sumber: