Akhirnya! WhatsApp Fitur Search Tanggal Luncur, Bisa Cari Chat Sesuai Tanggal dengan Mudah

Akhirnya! WhatsApp Fitur Search Tanggal Luncur, Bisa Cari Chat Sesuai Tanggal dengan Mudah

Akhirnya! WhatsApp Fitur Search Tanggal Luncur, Bisa Cari Chat Sesuai Tanggal dengan Mudah-WhatsApp Fitur Search Tanggal-

RADAR JABAR - WhatsApp sedang mengembangkan WhatsApp Fitur Search Tanggal  'cari pesan berdasarkan tanggal' untuk aplikasi versi Android. WABetaInfo menemukan fitur tersebut dalam WhatsApp Android beta v2.23.24.16 yang kini dapat diunduh melalui Google Play. Meskipun fitur ini sedang dalam tahap pengembangan, tidak tersedia untuk penguji beta.

Fitur ini memungkinkan pengguna mempercepat pencarian pesan dalam percakapan dengan mudah. WABetaInfo membagikan tangkapan layar fitur pencarian pesan WhatsApp berdasarkan tanggal untuk menjelaskan cara kerjanya.

Beberapa waktu lalu, fitur serupa muncul dalam versi beta WhatsApp di situs web. Untungnya, WhatsApp berencana membawa fitur ini juga ke perangkat Android.

Menurut laporan WABetaInfo, fitur pencarian pesan berdasarkan tanggal sedang diuji coba dalam WhatsApp Beta versi terbaru untuk Android, yaitu v2.23.24.16. Perlu diingat bahwa fitur ini masih dalam tahap pengembangan, sehingga belum tersedia untuk pengguna umum saat ini.

 

BACA JUGA:Sembunyikan Lokasimu dengan WhatsApp Fitur Protect IP Address in Calls

 

Fitur ini memungkinkan pengguna mencari pesan dalam percakapan berdasarkan tanggal tertentu, sangat membantu jika mereka lupa kata atau kalimat yang ingin dicari.

Tampilannya mirip dengan versi website, dengan adanya ikon kalender saat masuk ke mode pencarian pesan. Pengguna dapat mengetuk ikon tersebut untuk membuka kalender dan memilih tanggal spesifik untuk menemukan pesan-pesan pada waktu tersebut.

Pencarian pesan berdasarkan tanggal sudah lama ada di WhatsApp untuk iOS, tetapi ini menjadi langkah pertama WhatsApp mengembangkannya untuk platform website/desktop dan Android. Bagaimana pendapat Anda, apakah Anda termasuk yang membutuhkan fitur ini?

Top of Form

 

Sumber: