7 Rekomendasi Film yang Menceritakan Kisah Palestina, Wajib Nonton!

7 Rekomendasi Film yang Menceritakan Kisah Palestina, Wajib Nonton!

7 Rekomendasi Film yang Menceritakan Kisah Palestina, Wajib Nonton!-Rekomendasi Film yang Menceritakan Kisah Palestina-

Film pendek ini menceritakan kisah seorang ayah bernama Yusef dan putrinya yang hidup di kawasan Palestina di Tepi Barat yang diduduki Israel. Mereka mengalami pengalaman tak terlupakan saat mencoba keluar Tepi Barat untuk mencari kado pernikahan Yusef dan istrinya. Film ini awalnya didistribusikan oleh Netflix dan memenangkan sejumlah penghargaan.

 

5.    "3000 Nights" (2015)

Film ini mengisahkan perjuangan seorang perempuan Palestina yang melahirkan di balik jeruji besi dan berusaha melindungi bayinya serta bertahan hidup di dalam penjara.

Ditulis dan disutradarai oleh Mai Masri, film ini tayang perdana di Toronto International Film Festival 2015 dan melibatkan beberapa negara dalam produksinya, termasuk Palestina, Prancis, Yordania, dan Libanon.

 

BACA JUGA:8 Brand Merek Produk Terkenal yang Dukung Zionis Israel Serang Tanah Palestina

 

6.    "Gaza" (2019)

Sebuah potret tentang orang-orang yang berusaha menjalani kehidupan bermakna di tengah puing-puing konflik yang terus berlanjut, melampaui liputan berita televisi untuk mengungkap dunia yang penuh dengan karakter-karakter tangguh dan fasih.

 

7.    "The Law in These Parts" (2011)

Sebuah film dokumenter yang dibagi menjadi lima bab dan mengulas sejarah hukum pendudukan Israel atas Palestina. Pembuat film, Alexandrowicz, mewawancarai sejumlah hakim yang bertanggung jawab untuk melaksanakan perintah komandan militer.

 

Sumber: