7 Rekomendasi Film yang Menceritakan Kisah Palestina, Wajib Nonton!

7 Rekomendasi Film yang Menceritakan Kisah Palestina, Wajib Nonton!

7 Rekomendasi Film yang Menceritakan Kisah Palestina, Wajib Nonton!-Rekomendasi Film yang Menceritakan Kisah Palestina-

RADAR JABAR - Palestina bukan hanya dikenal sebagai tanah suci dalam agama Samawi dan memiliki sejarah manusia yang mencakup ribuan tahun, tetapi juga terkenal melalui berbagai judul film yang mengandung pesan kemanusiaan.

Sejumlah film asal Palestina atau yang berlatar di Palestina mengisahkan kisah-kisah yang menyentuh hati tentang perjuangan untuk bertahan hidup di bawah ancaman perang yang dapat meletus kapan saja.

Kisah-kisah film Palestina ini bahkan sering kali mendapatkan penghargaan atau pengakuan internasional melalui berbagai festival film.

 

Berikut Adalah Rekomendasi Film yang Menceritakan Kehidupan Masyarakat Palestina:

 

1.    "Omar" (2013)

Seorang pemuda pembuat roti bernama Omar di Palestina sering memanjat dinding batas Tepi Barat demi bertemu kekasihnya. Suatu kali, Omar menjadi informan untuk pasukan Israel setelah terlibat dalam kasus kematian seorang tentara Israel.

Film drama karya Hany Abu-Assad ini pertama kali ditayangkan di Festival Film Cannes 2013 dan mendapatkan nominasi Best Foreign Language Film di Academy Awards 2014.

 

BACA JUGA:6 Wisata Alam Terindah dan Paling Memukau di Palestina

 

2.    "A Bottle in a Gaza Sea" (2011)

Film ini mengisahkan seorang perempuan imigran Prancis berusia 17 tahun di Yerusalem yang mempertanyakan hidupnya setelah mengalami insiden bom di kafe lokal. Pertanyaannya ia tulis dan masukkan ke dalam sebuah botol, yang kemudian diterima oleh seorang pemuda Palestina di Gaza.

 

3.    "Tel Aviv on Fire" (2018)

Film ini mengisahkan Salam, seorang warga Palestina di Yerusalem yang terlibat dalam proyek sinetron di Ramallah. Ide untuk proyek itu muncul saat ia melewati pos pemeriksaan harian yang memengaruhi karirnya. Ini adalah drama-komedi satire yang diproduksi oleh beberapa negara dan tayang perdana di Venice Film Festival 2018.

 

4.    "The Present" (2020)

Sumber: