10 Karakter yang Bisa Menggantikan Iron Man di MCU, Ada Istri dan Putrinya

10 Karakter yang Bisa Menggantikan Iron Man di MCU, Ada Istri dan Putrinya

10 Karakter yang Bisa Menggantikan Iron Man di MCU, Ada Istri dan Putrinya-Ilustrasi Karakter yang Bisa Menggantikan Iron Man di MCU-Tangkapan layar via Screen Rant

Radar Jabar – Superhero ikonik Marvel di Marvel Cinematic Universe (MCU) yaitu Tony alias Stark Iron Man sudah meninggal dalam film Avengers: Endgame. Berikut ada 10 karakter yang bisa menggantikan Iron Man di MCU, yang mana salah duanya adalah sang istri dan putrinya.

 

Kematian Tony Stark dalam peperangan melawan Thanos di film Avengers: Endgame menimbulkan rasa sedih mendalam bagi para penggemar Marvel. Iron Man adalah tokoh kunci sekaligus karakter paling penting MCU dengan kejeniusan dan kepemimpinannya yang luar biasa.

 

Meski begitu, masih ada beberapa karakter dalam film yang mampu melanjutkan warisan Tony Stark di franchise Marvel Cinematic Universe. Melansir dari Screen Rant, inilah 10 karakter yang bisa menggantikan Iron Man di MCU.

 

1.      Ironheart (Riri Wlliams)

Riri Wlliams a.k.a Ironheart adalah maestro teknologi yang inventif dan mampu membangun serangkaian armor-nya sendiri untuk menjadi pahlawan. Selain faktor kecerdasan soal teknologi, dia secara konseptual pun karakter terdekat Tony Stark sehingga kandidat kuat menjadi suksesor sang miliyarder di MCU.

 

2.      Shuri

Meski menggunakan kostum Black Panther di akhir film Black Panther: Wakanda Forever, Shuri masih tetap kandidat pengganti Iron Man. Shuri adalah salah satu penemu paling brilian di MCU, terbukti dengan talentanya dalam hal teknologi membantu menghasilkan inovasi terhebat di Wakanda.

 

Shuri pun meryupakan pilihan yang bagus sebagai suksesor Tony Stark untuk peran pemikir di balik teknologi Avengers baru yang berkembang maju.

 

3.      Morgan Stark

 

Walau bukan bagian besar dari kanon MCU saat ini, Morgan Stark (putri Tony Stark) merupakan pilihan paling pasti untuk mewakili warisan Iron Man. Morgan masih muda saat momen sang ayah mengorbankan nyawanya untuk menghentikan Thanos.

 

Namun melihat Morgan Stark yang lebih dewasa mengambil peran sebagai orang tua pahlawan akan menjadi cara emosional dan cocok untuk meneruskan kisah MCU-nya.

 

4.      Pepper Potts/Rescue

Pepper Potts masuk kandidat untuk menggantikan Iron Man karena termasuk salah satu karakter MCU yang mengenakan armor Stark. Meski saat ini ditampilkan sebagai karakter pendukung di MCU, Pots berpeluang dibawa untuk film-film MCU mendatang karena hubungan, kedekatan, dan potensinya sebagai calon suksesor sang mendiang suaminya.

 

5.      War Machine (James Rhodes)

War Machine alias James Rhodes sahabat Tony Stark merupakan orang pertama yang mendapt kepercayaan untuk mengenakan kostum armor-nya. Di berbagai film pun terlihat War Machine dan Iron Man selalu bertarung bersama melawan musuh-musuhnya.

 

Faktor persahabatan dan kesamaan kemampuan dari baju armor mereka menjadikan War Machine bisa menjadi pengganti Tony Stark sebagai Avenger lebih berpengalaman di masa depan MCU.

 

6.      Doctor Strange

Kedua karakter ini berbeda dalam hal kekuatan yaitu Iron Man ahli teknologi sementara Doctor Strange penyihir yang luar biasa. Tapi Doctor Strange adalah karakter yang paling cocok untuk menggantikan peran paling penting Iron Man di MCU berupa aspek kepemimpinan.

 

Doctor Strange adalah pilihan jelas untuk memimpin skuad Avengers pasca kematian Stark. Kualitas kepemimpinan membuat Strange menjadi penerus yang sangat potensial untuk peran Iron Man di tim superhero itu.

 

7.      Spider-Man

Spider-Man (Peter Parker) bisa mengganhtikan Tony Star dalam salah satu dari dua cara. Spidey sebagai pahlawan bisa mengikuti jejak mendiang sang mentor sebagai pemimpin.

 

Selain itu, Peter Parker pun adalah salah satu karakter dengan pemikiran paling brilian di MCU, salah satu kualitas yang dihargai oleh Iron Man. Dengan bakat kecerdasan dan pemikirannya, ia berpotensi menggantikan Stark sebagai salah satu penemu MCU dan mendukung superhero lain serta franchise yang lebih luas.

 

8.      Taskmaster

Taskmaster merupakan yang paling mirip dengan Iron Man: punya armor berteknologi maju tapi yang lebih penting menyamai Stark dalam kemampuan beradaptasi. Sementara Iron Man mencapai hal itu dengan evolusi berkelanjutan, Taskmaster melalui kemampuannya untuk meniru kekuatan dan skill orang lain.

 

Faktor itu akan memungkinkannya memainkan peran serupa dengan Tony Stark dalam sejumlah alur cerita meskipun dari perspektif anti-hero.

 

9.      Mr Fantastic (Reed Richards)

Reed Richards (Mr. Fantastic) anggota Fantastic Four merupakan ilmuwan jenius yang menyaingi Stark, bahkan punya kekayaan finansial untuk mendukung timnya mau pun Avengers saat Iron Man tidak ada.

 

Superhero dengan kemampuan melenturkan anggota tubuhnya itu pun menjadi pemimpin Fantastic Four sehingga menjadi kandidat pengganti Iron Man di masa depan MCU.

 

10.  Varian Iron Man

Cara lain untuk menggantikan Iron Man yang sudah tewas di MCU adalah dengan menampilkan varian baru dari karakter ikonik ini. Ada segudang potensi memasukkan varian Iron Man ke dalam kontinuitas utama berkat saga Multiverse MCU.

 

Hal ini seperti pisau bermata dua karena berpotensi merusak kisah pahlawan MCU-nya. Akan teapi juga menjadi cara paling jelas dan brilian untuk menggantikan Iron Man di franchise tersebut.

Sumber: