Kepemilikan 12 Senpi di Rumah Sahrul Yasin Limpo Berhasil Diungkap Polisi

Kepemilikan 12 Senpi di Rumah Sahrul Yasin Limpo Berhasil Diungkap Polisi

Polisi amankan 12 senpi milik Sahrul Yasin Limpo-Ist-

RADAR JABAR - Kabar tentang kepemilikan 12 senjata di rumah dinas Sahrul Yasin Limpo telah diungkap oleh kepolisian setelah melakukan penyelidikan.

Polri, melalui pejabatnya, menyatakan bahwa identifikasi mereka menemukan kepemilikan sah terhadap seluruh senjata tersebut.

Brigjen Djuhandani Rahardjo Puro, Direktur Tindak Pidana Umum, menjelaskan bahwa hasil identifikasi menunjukkan bahwa 12 senjata api tersebut memiliki dokumen kepemilikan yang sah.

"Dari hasil penyelidikan kita mendapatkan sementara senjata-senjata yang ada di tempat saudara SYL, menurut dari baintelkam itu terdaftar, Ada suratnya," kata Brigjen Djuhandani di Mabes Polri, Senin, 30 Oktober 2023.

BACA JUGA:Mentan SYL Pakai Uang Hasil Korupsi untuk Tagihan Kartu Kredit hingga Umrah Para Pejabat

Selanjutnya, Brigjen Djuhandani menyatakan bahwa 12 senjata api tersebut terdaftar atas nama Syahrul Yasin Limpo. Ia juga menyebutkan bahwa beberapa senjata di antaranya diperoleh oleh SYL melalui hibah.

"Semua terdaftar atas nama SYL walaupun ada beberapa senjata tersebut merupakan hibah dan bukti hibahnya ada," ungkapnya.

Brigjen Djuhandani menjelaskan bahwa berdasarkan pengakuan dari SYL, 12 senjata api tersebut digunakan untuk keperluan olahraga menembak.

BACA JUGA:Kasus Mentan SYL : Operasi Senyap PPATK Temukan Indikasi Tindak Pidana Korupsi

"Semua senjata yang terdaftar di baintel adalah senjata-senjata yang resmi, kemudian ada senjata-senjata olahraga," ujar dia.

Dilaporkan bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan senjata api setelah melakukan penggeledahan di rumah dinas Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo.

Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri, menyatakan bahwa tim penyidik telah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya mengenai senjata tersebut.

"Tadi bertanya apakah betul ada senpi? Kami ingin menjelaskan bahwa kami sudah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian Daerah DKI Jakarta," ujar Ali dalam konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat, 29 September 2023.

Sumber: