PSS Sleman Tetap Optimis Kalahkan Persib Bandung untuk Raih Poin

PSS Sleman Tetap Optimis Kalahkan Persib Bandung untuk Raih Poin

Pelatih optimis PSS Sleman dapat raih poin lebih dari persib-instagram/pssleman-

RADAR JABAR - Pelatih PSS Sleman, Bertrand Crasson, menyatakan bahwa timnya telah siap untuk menantang Persib Bandung pada pertandingan pekan ke-17 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, pada Sabtu malam.

Berdasarkan pernyataan resmi dari klub, Bertrand mengakui bahwa timnya berada dalam posisi yang tidak diunggulkan dalam pertandingan tersebut. Ia juga mengakui tren positif Persib Bandung dengan catatan sembilan pertandingan tak terkalahkan.

Selain itu, dari enam pertemuan terakhir di kompetisi Liga 1, PSS Sleman belum pernah berhasil mengalahkan Persib Bandung, hanya berhasil mencatat satu hasil imbang dan menelan lima kekalahan.

"Sejarah pertemuan PSS dengan Persib tentu saja mereka lebih difavoritkan. Tentu saja kami menghormati Persib dan tidak bisa dipungkiri mereka dalam kondisi yang baik. Ini bakal menjadi pertandingan yang sulit bagi kami. Namun, kami juga akan memberikan kesulitan untuk Persib," tegas Bertrand.

BACA JUGA:Persib Bandung Atur Strategi Kalahkan PSS Sleman Demi Tren Positif

BACA JUGA:Ini Motivasi Berlipat Persib Bandung di Laga Melawan PSS Sleman

Pelatih asal Belgia itu menyatakan keinginan timnya untuk tidak hanya menantang Persib Bandung, tetapi juga melanjutkan kinerja positif yang telah mereka tunjukkan sebelumnya.

Minggu sebelumnya, PSS Sleman berhasil mencatat hasil imbang 2-2 melawan Persik Kediri, namun sebenarnya tim tersebut yakin bahwa mereka seharusnya bisa memenangkan pertandingan jika tidak ada keputusan yang salah dari wasit lapangan.

"Tentu saja tujuan utama kami bermain di Bandung adalah untuk mendapatkan poin. Semua tahu bahwa Persib Bandung adalah klub besar dengan kekuatannya yang ada," jelas Bertrand.

"Mereka memiliki sejarah dan kita tahu mereka lebih difavoritkan meraih kemenangan dari kami. Kami datang ke sini dengan mengusung misi bermain dengan baik serta mengambil poin dari Persib Bandung," pungkasnya.

Saat ini, PSS Sleman perlu menambah poin agar dapat terus menjauh dari zona degradasi. Tim Super Elang Jawa saat ini berada di peringkat ke-14 dengan koleksi 19 poin dari 16 pertandingan, terpaut enam poin dari zona yang mengarah ke degradasi.

 

Sumber: