Profil Megawati Megatron, Atlet Voli Berhijab Pertama yang Suskes di Korea Selatan

Profil Megawati Megatron, Atlet Voli Berhijab Pertama yang Suskes di Korea Selatan

Profil Atlet Voli berhijab asal Indonesia, Megawati Megatron yang sukses di Korea Selatan-Instagram/frontrow_tv-

RADAR JABAR - Bintang Timnas Voli Putri Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi sedang menjadi topik pembicaraan setelah secara konsisten meraih kemenangan bagi tim Red Sparks di Liga Voli Putri Korea Selatan. Mari kita lihat profil singkat Megawati berjulukan ‘Megatron’ ini.

Megawati telah mengawali karirnya dengan sukses bersama tim Daejeon CheongKwanJang Red Sparks di Liga Voli Putri Korea Selatan.

Di Korea Selatan, Megawati menjadi perhatian utama media dan penonton. Selain keahliannya di lapangan, dia juga menjadi sorotan sebagai atlet berhijab pertama yang berkompetisi di V-League.

Megawati, yang saat ini bermain untuk Red Sparks, tampil sebagai pemain asing bersama Giovanna Milana dari Amerika Serikat.

BACA JUGA:Cara Membuat Bibimbap, Makanan Khas Korea yang Sehat dan Simple

Pada Kamis (26/10) kemarin, Megawati berhasil berperan penting dalam kemenangan tim Red Sparks melawan Pink Spiders di Gimnasium Incheon Samsan dalam Liga Voli Putri Korea.

Meskipun Red Sparks sempat tertinggal di dua set awal dengan skor 21-25 dan 26-28, mereka berhasil bangkit dan memenangkan pertandingan dengan skor 25-22, 25-7, dan 18-16, yang membuat Megawati mencetak total 31 poin. Kemenangan dramatis ini bahkan membuat Megawati jatuh bersujud di lapangan sambil menangis.

Dengan kontribusi 31 poin yang luar biasa, Megawati sekali lagi dinobatkan sebagai pemain paling berharga (Most Valuable Player/MVP) dalam pertandingan antara Pink Spiders dan Red Sparks.

Sebelumnya, Megawati juga meraih gelar MVP dalam pertandingan debutnya dengan Red Sparks melawan Hwangseong IBK Altos dalam Liga Voli Putri Korea.

Kini, namanya semakin bersinar di Liga Voli Putri Korea Selatan. Berikut rangkuman profil Megawati Megatron.

Profil Megawati Megatron

Megawati Hangestri Pertiwi, yang lahir di Jember pada 20 September 1999, saat ini berusia 24 tahun. Dia dikenal sebagai pemain serba bisa yang mampu mengisi posisi outside hitter atau opposite.

Megawati memiliki keunggulan dalam kemampuannya untuk menghantam smes-smes yang keras dan sulit diantisipasi oleh lawan.

Gaya permainannya yang efisien dalam meraih poin membuatnya mendapat sebutan "Megatron" dari penggemar voli di Indonesia.

Sumber: