Polisi Konfirmasi Pasangan yang Viral Berhubungan Badan di Pinggir Jalan Bandung, Diduga ODGJ

Polisi Konfirmasi Pasangan yang Viral Berhubungan Badan di Pinggir Jalan Bandung, Diduga ODGJ

Pasangan Viral Berhubungan Badan di Pinggir Jalan Bandung-Ist-

RADAR JABAR - Sebuah video menghebohkan publik yang merekam pasangan yang sedang berhubungan badan di tepi Jalan Mochamad Toha, Kota Bandung. Video ini menjadi viral di media sosial Instagram pada hari Senin, tanggal 23 Oktober 2023, dini hari.

Salah satu akun yang mengunggah video ini adalah @isrocuey.official. Dalam keterangan yang disertakan, pengunggah menjelaskan bahwa video tersebut diambil saat hendak pulang ke rumah.

"Pas di Moch. Toha, tiba-tiba tidak sengaja melihat sepasang manusia sedang berhubungan badan dengan kondisi laki-lakinya tidak menggunakan pakaian sehelai pun dan si cewek setengah bugil di pinggir jalan," tulis pengunggah diakun media sosial Instagramnya, Selasa 24 Oktober 2023.

"Saya sengaja memutar balik kendaraan saya, beberapa menit kemudian dan orang tersebut masih dengan cuek nya melakukan hal yang sama, padahal itu jalan raya dan rame banyak orang dan kendaraan lalu lalang," katanya.

BACA JUGA:Kronologi Afifah Riyad Alami Kekerasan dari Mantan Pacar Suami, Sosok Regi Nazlah Viral jadi Sorotan

Menurut keterangan dari Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Regol, AKP Aji Riznaldi, telah mengonfirmasi bahwa pihaknya telah menerima laporan tersebut.

Ia segera mengambil langkah untuk berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) dan Tim Ketertiban Umum (Timub) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung.

AKP Aji Riznaldi menyatakan bahwa sepasang orang yang terlihat dalam video tersebut kemungkinan memiliki gangguan jiwa (ODGJ). Dalam situasi seperti itu, kerjasama dengan Dinas Sosial dan Satpol PP sangatlah penting.

"Informasinya itu kemungkinan ODGJ, kalau ODGJ kita koordinasikan dengan Dinas Sosial dan Ketertiban Umum (Satpol PP)," kata Aji, melansir dari Tribun Priangan.

Aji menjelaskan bahwa mereka juga berkerjasama dengan Camat, Babinsa, dan Satpol PP untuk bekerja sama dalam mengawasi dan memastikan keamanan serta keteraturan di wilayah tersebut.

BACA JUGA:Video Viral: Ibu Mencuri Bakso di Pasar, Mengundang Sorotan Netizen

Ia menekankan bahwa masalah sosial ini tidak dapat diselesaikan oleh satu lembaga saja, melainkan memerlukan partisipasi dari seluruh elemen terkait.

"Dalam menangani hal-hal seperti ini, kayak penyakit masyarakat dan gangguan ketertiban itu jadi tugas bersama, semua berperan, mau itu Babinsa, Tibum bahkan sampai RT/RW, jadi tanggungjawab semua, karena sejatinya masalah sosial itu tidak bisa dibebankan kepada satu institusi, harus semua elemen bergabung," lanjutnya.

Aji juga memberikan jaminan bahwa upaya patroli oleh Polsek akan diperkuat sebagai tindakan pencegahan agar kejadian serupa tidak terjadi lagi di daerah tersebut.

Sumber: