Galatasaray vs Bayern Munich: Ambisi Besar FC Hollywood di Tengah Ujian Badai Cedera

Galatasaray vs Bayern Munich: Ambisi Besar FC Hollywood di Tengah Ujian Badai Cedera

Galatasaray vs Bayern Munich: Ambisi Besar FC Hollywood di Tengah Ujian Badai Cedera-Bayern Munich saat melawan Mainz, hari Sabtu (21/10)-Tangkapan layar via situs resmi Byaern Munchen

Radar Jabar – Pelatih Bayern Munich Thomas Tuchel tetap mengincar kemenangan saat melawan Galatasaray meski timnya sedang dilanda cobaan badai cedera. Pertandingan Galatasaray vs Bayern Munchen akan menjadi sajian Grup A Liga Champions 2023/2024 yang berlangsung Selasa (24/10) malam WIB.

 

Bayern datang ke Turki dalam kondisi ‘pincang’ dengan hanya membawa 18 pemain di skuadnya. Beberapa pilar utama seperti bek Dayot Upamecano, gelandang Raphael Guerreiro absen, sementara kiper Manuel Neuer masih berusaha untuk bisa secepatnya comeback.

 

Paling baru, Leon Goretzka yang masuk daftar cedera Bayern Munich. Pemain timnas Jerman ini mengalami patah tulang tangan saat Die Bayern mengalahkan Mainz 3-1 pada Sabtu (21/10) lalu, dan menjalani operasi hari Minggu (22/10).

 

BACA JUGA:Manchester United vs Copenhagen: Ten Hag Harapkan Tuah Hojlund di Liga Champions

 

Meski begitu bek Noussair Mazraoui yang cedera di jeda internasional, kata Tuchel, sudah bergabung dengan tim dan seharusnya fit untuk laga melawan Galatasaray.

 

“Kami telah mempercepat pemulihan dan mungkin sedikit mengambil risiko dalam beberapa hari terakhir. Jadi dia mengambil bagian penuh dalam latihan hari ini dan jika tidak ada reakse dalam semalam maka saya pikir dia bisa bermain,” ungkap Tuchel dalam konferensi pers, Senin (23/10) dikutip dari ESPN.

 

Bayern Munchen saat ini memipin klasemen Grup A Liga Champions 2023/2024 dengan koleksi enam poin dari dua pertandingan. Sebelumnya, Leroy Sane cs berhasil mencuri poin penuh dari Manhester United dan FC Copenhagen.

 

BACA JUGA:Marc Guiu Cetak Gol Debut untuk Barcelona, Reaksi Keluarganya Viral di Media Sosial

 

Kemenangan atas sang raksasa Turki akan membuat Bayern mengemas sembilan poin dan lolos ke fase knockout. Thomas Tuchel pun mengaku pencapaian tersebut adalah tujuan mereka sehingga akan berusaha kembali meraih kemenangan.

 

“Kami merasa siap untuk memenangkan pertandingan yang sangat sulit besok,” ucap pelatih asal Jerman ini. “Kompetisi ini perlu dimainkan selangkah demi selangkah. Kami merasa cukup kuat untuk menjuarai grup dan itulah tujuan kami.”

 

“Sekarang yang terpenting adalah memanfaatkan semua yang kami miliki. Menggunakan sumber daya dan memberikan kepercayaan diri kepada para pemain,” katanya di waktu terpisah, Sabtu (21/10). “Sekarang kami hanya bisa memulihkan diri, memulihkan diri, memulihkan diri di level tertinggi dan kemudian kami berangkat lagi ke Istanbul.”

Sumber: