Marc Guiu Cetak Gol Debut untuk Barcelona, Reaksi Keluarganya Viral di Media Sosial

Marc Guiu Cetak Gol Debut untuk Barcelona, Reaksi Keluarganya Viral di Media Sosial

Marc Guiu Cetak Gol Debut untuk Barcelona, Reaksi Keluarganya Viral di Media Sosial-Marc Guiu Gelandang Muda Barcelona-Situs resmi Barcelona

Radar Jabar – Reaksi keluarga Marc Guiu telah menjadi viral usai pemain berposisi penyerang itu mencetak gol debut untuk Barcelona saat melawan Athletic Bilbao. Barcelona mengalahkan Bilbao 1-0 dalam lanjutan pekan ke-10 La Liga 2023/2024, Senin (23/10) dini hari WIB.

 

Guiu mengalami debut impian nan indah bersama Blaugrana dalam pertandingan tersebut. Masuk sebagai pemain pengganti, dia hadir sebagai pahlawan kemenangan sang raksasa Catalan berkat gol tunggalnya.

 

Ketika pertandingan memasuki babak kedua menit ke-79, pelatih Barcelona Xavi Hernandez memasukkan pemain berusia 17 tahun itu untuk menggantikan Fermin Lopez. Menariknya adalah Marc Guiu tidak butuh waktu lama unjuk gigi dan menjadi pahlawan klubnya itu.

 

Hanya sekitar 33 detik setelah masuk lapangan dan melakukan tiga sentuhan, wonderkid didikan La Masia itu mampu mencetak gol ke gawang Bilbao. Dirinya sukses mengonversi umpan dari Joao Felix.

 

Saat itu Felix yang merebut bola di lini tengah lawan kemudian melepaskan umpan terobosan dan diterima oleh Guiu. Sang gelandang muda lalu dengan ketenangan dan kecerdasannya sukses menaklukkan penjaga gawang Unai Simon.

 

Perayaan gol Guiu berlangsung dengan meriah bersama rekan-rekan satu timnya di lapangan, mau pun di bangku cadangan ada Frenkie de Jong dan Robert Lewandowski memberikan ‘standing aplause’. Selain itu, terekam pula reaksi haru dan Bahagia keluarga Guiu yang juga menonton langsung di stadion Estadi Olimpic Lluis Companys.

 

Melansir dari Give Me Sport, gol debut Marc Guiu untuk tim jawara UCL lima kali itu memberikan dampak yang emosional kepada keluarganya. Ibunya terlihat tak kuasa menahan tangis haru, sementara sang ayah berdiri sambil bertepuk tangan penuh kebanggaan.

 

 

Di sisi lain, Guiu masih tidak percaya sekaligus merasa senang dengan gol debutnya di Barcelona. Dia juga mengaku momen ini adalah hal yang sering diimpikan olehnya.

 

“Saya tidak percaya. Saya menikmati momen ini. Saya tidak pernah membayangkan ini. Saya bekerja keras selama ini untuk itu, memaksimalkan setiap kesempatan yang ada dan…. saya tidak akan tidur mala mini,” jelas Guiu dikutip dari detikbola.

 

“Saya sering mengimpikan ini, hampir di setiap malam. Saya bangga sekali. Ini semua terjadi begitu cepat, saya tidak punya waktu memikirkan. Ini lebih ke intuisi.” Pungkasnya.

Sumber: