Mengenal 3 Motor Listrik dengan Titel Terbaik Tahun 2023 Saat Ini, Simak Keunggulan dan Harganya

Mengenal 3 Motor Listrik dengan Titel Terbaik Tahun 2023 Saat Ini, Simak Keunggulan dan Harganya

Alasan Utama 3 Motor Listrik Terbaik Sejauh 2023 Ini Layak Dibeli, Sudah Teknologi Modern Harga Terjangkau?-Viar Q1 Salah Satu Motor Listrik Terbaik Sejauh 2023 Ini-Tangkapan layar via mobil123.com

Radar Jabar – Saat ini terhitung ada beberapa motor listrik terbaik yang layak menjadi pilihan Anda sebagai tunggangan sehari-hari. Mari mengenal lebih dekat rekomendasi motor listrik terbaik sejauh 2023 ini dan alasannya sehingga layak dibeli.

 

Motor listrik adalah fenomena menarik di dunia otomotif akhir-akhir ini. Kualitas tampilan, perfroma, dan harga yang terjangkau, membuat kendaraan ramah lingkungan ini menjadi primadona baru di kalangan pencinta otomotif.

 

Apalagi sudah banyak produsen-produsen sepeda motor ternama ‘turun gunung’ meramaikan pasar motor listrik. Maka dari itu, banyak pula pilihan motor listrik berkualitas menarik sebagai pilihan masyarakat untuk dibeli.

 

Dari sekian banyak merek dan varian, ada beberapa kendaraan roda dua listrik yang digadang-gadang merupakan terbaik sejauh tahun 2023. Melansir dari otoasia.com, tiga motor listrik terbaik saat ini adalah United MX 1200, Polytron Fox-R, dan Viar Q1.

 

BACA JUGA:Daftar 6 Motor Listrik Terbaik Tahun 2023: Punya Performa Dahsyat dan Desain Menawan, Segini Harganya

 

Berikut akan dijelaskan seputar ketiganya serta masing-masing keunggulannya sebagai alasan utama mengapa United MX 1200, Polytron Fox-R, dan Viar Q1 layak Anda beli.

 

1.      United MX 1200 (Rp14,8 juta)

United MX-1200 merupakan sepeda motor listrik produksi United E-Motor. Tunggangan ini memiliki beberapa fitur yang membuatnya menonjol dari sepeda motor listrik lain yang ada di pasaran.

 

Sebagai motor listrik terjangkau,United MX-1200 sudah berteknologi modern, dan ramah lingkungan yang menawarkan performa baik dan desain stylish.

 

Keunggulan:

·         Harga terjangkau

United MX-1200 merupakan salah satu sepeda motor listrik paling terjangkau di pasaran. Dibanderol dengan harga sekitar Rp 14,8 juta, jauh lebih murah dibandingkan sepeda motor listrik lain yang memiliki fitur serupa.

 

·         Fitur Canggih Modern

United MX-1200 dibekali beberapa fitur canggih seperti tampilan panel digital lengkap, lampu LED dan DRL, keyless/remote, speed mode, gigi mundur, alarm, port charger, suspensi teleskopik (depan), dan dual shock (belakang), pelek racing alumunium, rem cakram, dan aplikasi U-Key.

 

·         Performa bagus

United MX-1200 ditenagai motor 72V yang mampu menghasilkan tenaga hingga 2200W dan torsi 88 Nm. Kecepatan tertingginya 65 km/jam dan mampu menempuh jarak hingga 80 km dengan sekali pengisian daya.

 

Motor itu juga memiliki tiga mode kecepatan yang memungkinkan pengendara menyesuaikan kecepatannya sesuai kebutuhan.

 

BACA JUGA:Harga Merakyat! Ini 5 Rekomendasi Motor Listrik Murah Terbaik dengan Spesifikasi Gahar dan Canggih

 

·         Ramah lingkungan

Sebagai sepeda motor listrik, United MX-1200 tidak menghasilkan emisi sehingga menjadi pilihan ramah lingkungan bagi mereka yang peduli terhadap lingkungan.

 

·         Desain Stylish

United MX-1200 memiliki desain unik dan futuristik yang membuatnya menonjol dari sepeda motor lain di pasaran.

 

2.      Viar Q1 (Rp21 juta)

Viar Q1 adalah motor listrik yang diproduksi oleh Viar di bawah naungan PT Triangle Motorindo. Motor ini tidak membutuhkan bahan bakar dan tidak menggunakan dinamo, sehingga pengeluaran untuk mobilitas tidak membengkak.

 

Selain itu, motor listrik ini juga tidak membutuhkan perawatan berkala, jadi dapat semakin menghemat pengeluaran.

 

Keunggulan:

·         Ramah lingkungan dan efisiensi tinggi

Viar Q1 didesain sebagai kendaraan yang ramah lingkungan dan mengusung konsep Go Green secara maksimal. Dengan menggunakan motor ini, pengendara bisa berkendara tanpa emisi, minim polusi suara, dan punya efisiensi tinggi. Persentase efisiensi Viar Q1 mencapai 90%.

 

·         Fitur Smart Key On untuk meningkatkan keamanan

Viar Q1 dilengkapi dengan fitur Smart Key On yang memungkinkan pengguna mengaktifkan skuter menggunakan remote control. Fitur ini meningkatkan keamanan skuter dan mencegah penggunaan yang tidak sah.

 

·         Mudah mengisi ulang baterai

Viar Q1 memiliki baterai yang bisa diisi ulang dengan mudah. Selain itu, Viar Q1 juga memiliki jarak tempuh yang cukup jauh, yakni mencapai 120 km.

 

·         Anti air

Viar Q1 telah didesain agar sesuai dengan kondisi alam dan cuaca di Indonesia. Curah hujan yang tinggi di musim hujan serta genangan air dijamin tidak akan mengganggu kelistrikan Viar Q1. Desain antiair atau waterproof pada body dan sistem kelistrikan Viar Q1 akan menghindarkan masalah saat motor digunakan saat hujan.

 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Motor Listrik Harga Dibawah 8 Jutaan, Murah tapi Berkualitas!

 

3.      Polytron Fox-R (Rp20,5 juta)

Polytron Fox-R merupakan sepeda motor listrik yang diproduksi oleh Polytron, perusahaan elektronik Indonesia. Fox-R dirancang untuk menjadi moda transportasi yang terjangkau dan efisien, menawarkan serangkaian fitur yang menjadikannya pilihan menarik bagi komuter perkotaan.

 

Keunggulan:

·         Performa dan jarak tempuh memukau

Polytron Fox-R memiliki power berkekuatan 3KW dengan laju kecepatan 90 km/h. Motor ini memiliki jarak tempuh hingga 130 km

 

·         Desain futuristic

Polytron Fox-R memiliki desain futuristik yang menarik

 

·         Sudah dilengkapi pengaturan cerdas

Polytron Fox-R dilengkapi dengan fitur pengaturan cerdas yang dapat diatur melalui aplikasi yang dapat diunduh

 

·         Lampu depan LED

Motor ini memiliki lampu depan yang menggunakan teknologi LED

 

·         Kapasitas baterai besar

Polytron Fox-R memiliki kapasitas baterai yang besar, yaitu 3.7 kWh

Sumber: