13 Manfaat Menggunakan Suncreen Setiap Hari Bagi Kesehatan Kulit Wajah, Kulit Sehat dan Bebas Penuaan Dini!

13 Manfaat Menggunakan Suncreen Setiap Hari Bagi Kesehatan Kulit Wajah, Kulit Sehat dan Bebas Penuaan Dini!

13 Manfaat Menggunakan Suncreen Setiap Hari Bagi Kesehatan Kulit Wajah, Kulit Sehat dan Bebas Penuaan Dini!--Sumber gambar: freepik.com

RADAR JABAR - Salah satu cara untuk menjaga kesehatan kulit, khususnya kulit wajah, adalah dengan menggunakan sunscreen setiap hari. Paparan sinar matahari yang berlebihan dapat menyebabkan kerusakan pada kulit, dan inilah mengapa penggunaan sunscreen menjadi sangat penting.

Kulit adalah organ terbesar tubuh manusia dan berperan penting dalam menjaga kesehatan dan penampilan kita. Kulit sehat dan terawat adalah impian semua orang.

Sinar matahari yang berlebih dapat merusak kulit, apalagi jika langsung terpapar sinar matahari. Untuk itu disarankan jika ingin bepergian keluar rumah, gunakan tabir surya atau suncreen sebagai perlindungan bagi kulit.

 

Berikut adalah manfaat dari penggunaan sunscreen setiap hari bagi kesehatan kulit wajah:

 

1. Perlindungan dari Sinar UV

Sinar ultraviolet (UV) merupakan salah satu ancaman terbesar bagi kesehatan kulit wajah. Sinar UV terbagi menjadi dua jenis, yaitu UVA dan UVB. UVA dapat menyebabkan penuaan kulit dini, seperti keriput, serta memicu timbulnya noda-noda pada kulit.

Sementara itu, UVB adalah penyebab utama dari kulit yang terbakar matahari. Menggunakan sunscreen setiap hari membantu melindungi kulit dari kedua jenis sinar UV ini. Dengan begitu, kita dapat menghindari risiko terjadinya kerusakan pada kulit wajah, seperti flek hitam, garis-garis halus, dan kulit kering.

2. Pencegahan Kanker Kulit

Selain penuaan kulit dini, paparan sinar UV juga dapat meningkatkan risiko terjadinya kanker kulit. Kanker kulit adalah jenis kanker yang paling umum di seluruh dunia.

Melindungi kulit dari sinar matahari dengan menggunakan sunscreen dapat membantu mencegah risiko terjadinya kanker kulit. Sunscreen dapat mengurangi efek buruk dari radiasi UV, yang dapat merusak DNA dalam sel kulit dan menyebabkan perkembangan sel-sel kanker.

 

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Sunscreen Water Gel Terbaik Anti Lengket, Ampuh Melindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari!

 

3. Mencegah Hiperpigmentasi dan Noda Hitam

Hiperpigmentasi adalah kondisi di mana beberapa bagian kulit menjadi lebih gelap atau muncul noda-noda hitam. Ini bisa disebabkan oleh paparan sinar matahari yang berlebihan.

Melindungi kulit dari sinar UV dengan menggunakan sunscreen setiap hari dapat membantu mencegah terjadinya hiperpigmentasi dan noda hitam. Sunscreen mengurangi produksi melanin yang bertanggung jawab atas warna kulit, sehingga kulit tetap merata dan cerah.

4. Mencegah Kerusakan Kolagen

Sumber: