7 Ikan Pemakan Jentik Nyamuk Penyebab Demam Berdarah, Mudah untuk Dipelihara!

7 Ikan Pemakan Jentik Nyamuk Penyebab Demam Berdarah, Mudah untuk Dipelihara!

7 Ikan Pemakan Jentik Nyamuk Penyebab Demam Berdarah, Mudah untuk Dipelihara! --(Sumber Gambar : Pixabay)

5. Ikan Cere

Ikan ini memiliki kemampuan dalam memangsa jentik nyamuk dan sering dipelihara sebagai ikan hias. Harga ikan cere dijual sekitar Rp 10.000 - Rp 20.000.

6. Ikan Mas

Ikan ini memiliki kemampuan dalam memangsa jentik nyamuk dan sering dipelihara sebagai ikan konsumsi. Harga ikan mas dijual sekitar Rp 10.000 - Rp 20.000.

 

BACA JUGA:Cara Mencegah Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD)

 

7. Ikan Sapu-sapu

Ikan ini memiliki kemampuan dalam memangsa jentik nyamuk dan sering dipelihara sebagai ikan hias. Harga ikan sapu-sapu dijual sekitar Rp 10.000 - Rp 20.000.

Dari hasil pencarian, beberapa jenis ikan pemakan jentik nyamuk yang dapat membantu mencegah penyebaran penyakit demam berdarah telah diidentifikasi. Harga ikan-ikan tersebut bervariasi tergantung pada jenis dan tempat pembelian.

Namun, perlu diingat bahwa penggunaan ikan pemakan jentik nyamuk tidak sepenuhnya dapat menjamin terhindar dari penyakit demam berdarah, sehingga tetap perlu dilakukan tindakan pencegahan lainnya seperti menjaga kebersihan lingkungan dan menggunakan obat nyamuk.

Dengan bantuan ikan-ikan ini, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman, menjauhkan diri dari risiko penyakit demam berdarah.

Sumber: