Apakah Dosa Zina Diampuni Allah? Inilah Hukum Berzina dan Menikahi Pezina dalam Islam

Apakah Dosa Zina Diampuni Allah? Inilah Hukum Berzina dan Menikahi Pezina dalam Islam

Dosa dan Hukum Zina dalam Islam-Ilustrasi/Unsplash-

BACA JUGA:Doa Orang Tua Untuk Melindungi Anak dari Perbuatan Zina

Allah SWT berfirman, "Tidaklah mereka mengetahui bahwa Allah menerima Taubat dari hamba-hamba-Nya dan menerima zakat, dan bahwa Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang.” Al-Quran surat at-Taubah ayat 104.

Kemudian, seseorang harus niat untuk meninggalkan perbuatan zina dengan melakukan sesuatu, seperti shalat sunnah setelah shalat Isya sebanyak dua hingga enam rakaat. Klauza ini bahkan harus diiringi dengan niat ikhlas karena Allah Ta'ala. Hal ini sebagaimana yang telah dijelaskan dalam Al-Qur'an, "Dan Dia menerima Taubat dari hamba-hamba-Nya dan memaafkan kesalahan-kesalahan.” Al-Quran surah ash-Shura ayat 25.

Amalan lainnya juga dapat menghapus dosa zina, seperti memperbanyak mengingat Allah SWT dengan berzikir. Allah SWT berfirman, "Dan juga orang-orang yang apabila mengerjakan perbuatan keji yang menganiaya diri sendiri, mereka ingat akan Allah, lalu memohon ampun terhadap dosa-dosa mereka. Dan siapa lagi yang dapat mengampuni dosa selain daripada Allah? Dan mereka tidak meneruskan perbuatan kejinya itu, sedang mereka mengetahui.” Al-Quran surah Ali Imran ayat 135.

Sahabat beriman, jangan menganggap remeh perbuatan zina. Maka, segeralah bertaubat dan berubah untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Semoga Allah SWT mengampuni kita semua, aamiin ya robbal a’lamin.

Sumber: