Doa Orang Tua Untuk Melindungi Anak dari Perbuatan Zina

Doa Orang Tua Untuk Melindungi Anak dari Perbuatan Zina

Doa terhindar dari perbuatan zina-pixabay-

FENOMENA yang terjadi  di Ponorogo dimana ada ratusan pelajar mengajukan dispensasi nikah karena diduga mengalami hamil di usia muda, membuat mata para orang tua membelalak.

Sudah sedemikian parahkah pergaulan remaja khususnya pelajar di Indonesia hingga mengalami fenomena tersebut.

Kita tidak bisa serta merta menyalahkan anak yang menjadi pelaku sekaligus korban dalam fenomena tersebut, karena banyak pihak sesungguhnya ikut bertanggung jawab terjadinya hal tersebut. 

Semua orang tua tentunya sangat khawatir hal tersebut bisa terjadi pada anaknya, apalagi pergaulan remaja dan pelajar saat ini sudah sangat tidak sehat.

Generasi terkini sangat rentan mengalami banyak hal mengerikan karena terpapar pergaulan bebas yang bersumber pada internet dan gadget.

Kemudahan akses internet secara global membuat minimnya perlindungan terhadap mental dan moral anak. 

Anak-anak dengan kesiapan mental yang minim harus menerima derasnya arus informasi yang tidak bisa disaring dan dibendung. Sehingga anak hanya bisa menelan mentah-mentah bahwa apa yang dilihat dan didapatnya adalah sesuatu yang normal atau biasa.

Bagi orang tua, disarankan mengamalkan doa berikut agar anak terhindar dari perbuatan zina. Karena orang tua tidak bisa selalu memberikan  proteksi bagi terjaganya kehormatan anak-anaknya selama 24 jam. 

Berbagai macam upaya lahir batin harus dilakukan dalam rangka menjaga anak-anak supaya tidak terjerumus ke dalam lembah nista berupa zina. 

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, dalam syariat Islam zina muhshan (zina yang dilakukan orang yang pernah menikah) mempunyai level deretan hukuman tertinggi, eksekusinya sangat berat. 

Hukuman berat untuk orang yang melakukan zina muhshon adalah dilempari batu hingga meninggal. Ini jauh lebih berat dari pada qishas orang membunuh.

 Upaya-upaya yang perlu dilakukan oleh orang tua, selain menjaga anak secara fisik, juga harus diusahakan menjaga mereka secara batin, termasuk doa. 

 Dilansir dari jatim.nu.or.id, Syekh Ibrahim juga mengijazahkan sebuah amalan yang beliau dapat dari Syaikh Ad Dairobiy yang didapatkan dari para masyayikh atau guru-guru beliau, supaya anak yang baru lahir dibacakan surat Al Qadar (Inna Anzalnahu). 

Anak yang dibacakan ini tidak akan ditakdirkan oleh Allah akan melakukan zina sepanjang hayatnya.

Sumber: