7 Rekomendasi Laptop di Bawah 5 Juta Terbaik 2023 Paling Worth It

7 Rekomendasi Laptop di Bawah 5 Juta Terbaik 2023 Paling Worth It

Rekomendasi Laptop di Bawah 5 Juta-RJ-

RADAR JABAR – Banyak orang mencari rekomendasi laptop dengan harga di bawah Rp 5 juta yang memiliki spesifikasi lebih baik dibandingkan dengan laptop yang harganya di bawah Rp 3 juta.

Hal ini karena laptop dengan harga di bawah Rp 5 juta biasanya sudah dilengkapi dengan RAM minimal 8 GB, dan laptop di kelas ini umumnya sudah memiliki memori berkapasitas 1TB atau SSD 128 GB.

Dengan spesifikasi tersebut, laptop ini nyaman digunakan untuk komputasi umum seperti menggunakan Microsoft Office, browsing internet, dan mengikuti online meeting dengan lancar.

Namun, bagi yang berniat menggunakan laptop untuk desain grafis atau editing video, Anda harus banyak mengorbankan performa. Jika Anda ingin menggunakan Photoshop, laptop Anda mungkin akan menjadi lambat, dan ini dapat mengganggu produktivitas Anda.

Meskipun demikian, laptop dengan harga di bawah Rp 5 juta ini masih bisa digunakan untuk game ringan dan yang sedang populer asalkan pengaturan spesifikasinya minim.

7 Rekomendasi Laptop di Bawah 5 Juta Terbaik 2023

Berikut ini kita akan membahas 7 laptop di bawah Rp 5 juta paling worth it pada 2023 yang bisa Anda pertimbangkan untuk mengganti laptop lama.

1. Advan Notebook Work Pro

Rekomendasi laptop di bawah 5 juta yang pertama ada Advan Notebook Work Pro. Laptop ini menjadi pilihan yang tangguh dan terjangkau untuk produktivitas. Dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5, laptop ini dirancang untuk pengguna profesional.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Laptop Lenovo Terbaik untuk Pelajar dan Mahasiswa

Kinerja Advan Notebook Work Pro pun cukup baik untuk kebutuhan kantor dan gaming ringan. Dengan berat hanya 1,2 kg, laptop ini sangat ringan dan nyaman digunakan sehari-hari.

Layarnya berukuran 14 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1200, sehingga tampilannya tajam dan jelas. Teknologi IPS pada layar memberikan sudut pandang yang lebar dan nyaman untuk mata.

Dengan ukuran dan bobot yang ringan, laptop ini adalah pilihan yang sesuai bagi pekerja dan mahasiswa yang mengutamakan efisiensi. Kisaran harga Advan Notebook Work Pro mulai dari Rp 4,9 juta.

2. Axioo MyBook 14F

Jika Anda mencari laptop untuk pekerja profesional, pelajar, dan pengguna yang menghargai kualitas dan performa dalam satu laptop, Axioo MyBook 14F adalah jawabannya. Didukung oleh prosesor canggih, laptop ini memberikan kinerja stabil untuk multitasking dan tugas berat.

RAM 4GB juga akan membuat laptop ini tidak mudah mengalami lag. Desainnya yang elegan dan ringan membuatnya nyaman digunakan saat bepergian. Baterainya tahan lama, menjaga produktivitas tanpa hambatan.

Salah satu laptop terbaik di bawah 5 juta ini juga memiliki frame layar yang sangat tipis, sehingga tampilannya tampak lebih luas. Kisaran harga Axioo MyBook 14F dijual mulai dari Rp 3 jutaan.

3. Lenovo IdeaPad Slim 3i 14

Sumber: