8 Laptop Prosesor Intel Core Gen 12 Terbaik 2023, Performa Handal Tampilan Jernih!

8 Laptop Prosesor Intel Core Gen 12 Terbaik 2023, Performa Handal Tampilan Jernih!

Rekomendasi laptop intel core gen 12-RJ-

RADAR JABAR - Intel Alder Lake adalah kode nama dari prosesor generasi ke-12 dalam rangkaian prosesor buatan Intel. Kami akan memberi rekomendasi 8 laptop yang menanamkan prosesor intel core gen 12 terbaik pada tahun 2023.

Prosesor ini mengusung konsep CPU hibrida yang menawarkan kinerja sangat baik dengan tingkat efisiensi yang jauh lebih unggul dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Sebagai informasi, Intel secara resmi telah mengumumkan kehadiran prosesor mobile Intel Core Generasi ke-12 di Indonesia pada Mei 2023 lalu. Sebelumnya, prosesor ini telah diperkenalkan secara global beberapa bulan yang lalu. Prosesor generasi ke-12 ini mencakup beberapa keluarga, yaitu seri U dan P, H, serta HX.

Penting untuk dicatat bahwa seri U dan P dirancang khusus untuk laptop tipis dan ringan. Di sisi lain, seri H ditujukan untuk penggunaan yang memerlukan kinerja tinggi, sedangkan seri HX memberikan pengalaman sekelas desktop dalam perangkat mobile.

8 Laptop Prosesor Intel Core Gen 12 Terbaik

Bagi Anda yang berencana membeli laptop dengan dukungan prosesor Intel core generasi ke-12, berikut ini 8 rekomendasi terbaik pada tahun 2023.

1. Lenovo Ideapad Slim 1i

Prosesor Intel Core i3 generasi ke-12 dengan 6 inti dan 8 utas pada laptop ini memberikan kinerja yang memadai untuk tugas sehari-hari seperti menjelajah web, menulis dokumen, dan menjalankan berbagai aplikasi grafis.

BACA JUGA:5 Laptop Gaming Terbaik dengan Spesifikasi Tercanggih, Harganya Sangat Terjangkau!

Intel UHD Graphics yang tertanam juga cocok untuk tugas grafis ringan. Meskipun tidak ideal untuk gaming berat, layar Full HD 14 inci dengan anti-glare memberikan tampilan yang jernih dan nyaman.

Varian RAM pada Lenovo Ideapad Slim 1i tersedia mulai dari 8 GB hingga 20 GB. Dengan spesifikasi ini, laptop ini cocok untuk tugas kuliah, pekerjaan, dan penggunaan sehari-hari.

Namun, untuk gaming berat, Anda mungkin perlu mempertimbangkan laptop dengan GPU yang lebih kuat. Harga laptop ini berkisar mulai dari Rp5,4 juta hingga Rp6,7 jutaan tergantung pada varian RAM.

2. MSI Modern 14

Saat membuka MSI Modern 14, Anda akan disambut dengan layar berukuran 14 inci dengan rasio 16:9 yang cocok untuk penggunaan multimedia. Layar ini memiliki resolusi Full HD dengan panel IPS level yang menawarkan sudut pandang yang luas.

Salah satu laptop dengan prosesor intel core generasi 12 ini menonjol berkat prosesor Core i3 yang kuat, yang mampu memberikan kinerja responsif dan multitasking lancar. Dengan RAM 8 GB DDR4 dan penyimpanan SSD 256 GB atau 512 GB, laptop ini menawarkan kecepatan dan kapasitas penyimpanan yang memadai.

Keuntungan tambahan adalah paket pembelian yang sudah mencakup Windows 11 Home dan Office Home and Student, memudahkan Anda dalam mengakses aplikasi yang mendukung produktivitas. Harga laptop MSI Modern 14 berkisar mulai dari 6,5 juta hingga 6,9 jutaan.

3. Asus VivoBook 15 A1502Z

Asus VivoBook 15 hadir dengan layar luas berukuran 15,6 inci Full HD dengan fitur layar sentuh, memberikan tampilan yang tajam dan mendukung produktivitas. Varian RAM hingga 16 GB dan penyimpanan SSD 512 GB memberikan ruang yang cukup untuk tugas sehari-hari.

Sumber: