Review Lengkap Oppo A98: Punya Spesifikasi Kamera 64MP dengan Segudang Fitur Luar Biasa

Review Lengkap Oppo A98: Punya Spesifikasi Kamera 64MP dengan Segudang Fitur Luar Biasa

Review Spesifikasi Oppo A98 5G-RJ-

RADAR JABAR - A98 5G ini adalah smartphone seri A terbaik dari Oppo pada tahun 2023. Kami akan mengulas spesifikasi Oppo A98 5G secara lengkap mulai dari desain hingga performanya.

Pada tahun 2023, Oppo belum mengupdate seri smartphone A9 di Indonesia. Namun, pada bulan September ini, mereka memperkenalkan Oppo A98 5G secara resmi.

Jajaran seri A9 ini hadir di Indonesia, dan sebelumnya belum ada yang menawarkan konektivitas 5G. Jadi, Oppo A98 5G adalah smartphone pertama dalam seri A9 yang menawarkan jaringan 5G di Indonesia.

Sebelum kita membahas lebih lanjut, mari kita lihat isi paket penjualannya. Di dalamnya cukup lengkap, Anda akan menemukan unit Oppo A98 5G, charger dengan daya 67 watt Superbook, kabel USB tipe C, case pelindung, screen protector, SIM ejector, dan paket dokumen.

Review Spesifikasi Oppo A98 5G

Berikut adalah review lengkap mengenai spesifikasi dan performa Oppo A98 yang hadir dengan segudang fitur baru.

Desain

Untuk desain Oppo A98 5G, smartphone ini dikatakan mengusung desain Oppo Glow. Selain menghasilkan tampilan yang terlihat mewah, bodi belakang smartphone ini juga tidak mudah terkena noda minyak dari jari-jari kita.

BACA JUGA:Oppo A98 5G, HP Oppo yang Mengesankan Dilengkapi Layar AMOLED 6,72 Inci dan Baterai 5000 mAh, Cek Spesifikasi!

Bodi belakangnya juga terasa lembut saat disentuh. Ada area yang disebut sebagai "Runway" yang memanjang ke bawah dari area kamera, dengan desain yang agak berbeda, menyerupai hujan meteor.

Untuk desain Oppo A98 5G, tidaklah sepenuhnya datar, karena bodi belakang smartphone ini memiliki micro curve di sisi kiri dan kanan, sementara frame-nya adalah datar dan terbuat dari polikarbonat. Untuk pilihan warna, tersedia dua pilihan, yaitu Dreamy Blue dan Cool Black.

Untuk dimensinya, Oppo A98 5G memiliki tinggi 165,6 mm, lebar 76,1 mm, dan ketebalan 8,2 mm, dengan berat sekitar 192 gram, yang tidak terlalu berat. Sekarang, mari kita lihat sisi kanannya. Di sini terdapat tombol power yang juga berfungsi sebagai sensor sidik jari.

Di atasnya terdapat mikrofon, sedangkan di sisi kiri terdapat tray SIM hybrid yang bisa digunakan untuk 2 nano SIM atau satu nano SIM plus microSD. Selanjutnya, terdapat tombol volume up dan tombol volume down di bagian sisi bawah.

Terdapat juga audio jack 3,5 mm, microphone, USB tipe-C, dan speaker. Oppo juga menyatakan bahwa smartphone ini memiliki IP rating IPX4 yang tahan percikan air, jadi relatif aman jika terkena hujan, meskipun bukan untuk dicelupkan ke dalam air.

Terkait bezel, bezel bawah layar masih agak tebal, meskipun tidak terlalu berbeda dengan bagian atasnya. Jadi, masih cukup seimbang.

Sumber: