Spesifikasi dan Harga Oppo A98 5G di Indonesia: Ponsel Canggih Kelas Menengah Ber-DNA Flagship, Performa Buas

Spesifikasi dan Harga Oppo A98 5G di Indonesia: Ponsel Canggih Kelas Menengah Ber-DNA Flagship, Performa Buas

Spesifikasi dan Harga Oppo A98 5G di Indonesia Ponsel Canggih Kelas Menengah Ber-DNA Flagship, Performa Buas-Oppo A98 5G Ponsel Kelas Menengah A-Series-Situs resmi Oppo

Radar Jabar – Berikut adalah spesifikasi dan harga Oppo A98 5G di Indonesia HP kelas menengah yang baru saja rilis. Oppo resmi memperkenalkan A98 5G untuk pasar Indonesia dalam acara Media Launch di Oppo Gallery Gandaria City, Jakarta Selatan, hari Kamis (14/9).

 

Oppo A98 5G merupakan ponsel pintar kelas menengah di jajaran Oppo A-Series. Gawai seharga Rp4 jutaan ini diluncurkan sebagai penerus Oppo A97 5G yang rilis di Tiongkok pada Juli 2022 silam.

 

Menurut Baskoro Adiwiyono Head of PR Oppo Indonesia, seri A98 5G ini menampilkan salah satu fitur HP kelas atas a.k.a flagship.

 

“Oppo A98 5G hadir dengan kapasitas bateria besar 5.000mAh yang dilengkapi pengisian daya smartphone flagship, 67W SUPERVOOC,” ungkap Baskoro dalam konferensi pers yang tersaji di Gandaria City, Jakarta Selatan, pada Kamis (14/9), dikutip dari suara.com.

 

Jagoan baru Oppo tersebut memang hadir bersama fitur-fitur unggulan. Bahkan selain itu, sang ponsel dijanjikan memiliki performa ‘buas’ (tinggi) dan daya tahan baterai yang awet.

 

BACA JUGA:Rilis? Oppo Reno 10 Series Android Pertama dengan Chipset MediaTek Dimensity 7050! Hanya 5 Jutaan

 

Dalam artikel kali ini kita akan membahas spesifikasi dan harga Oppo A98 5G di Indonesia. Informasi-informasi berikut bisa kalian jadikan sebagai pertimbangan sebelum memutuskan ingin membelinya atau tidak.

 

Spesifikasi Oppo A98 5G

 

1.      Desain Ciamik dengan Oppo Glow Effect

Pertama dari segi desain, Oppo A98 5G menampilkan kesan stylish dari dua pilihan warnanya yaitu Dreamy Blue dan Cool Black. Panel belakang kedua tersebut disematkan metode Oppo Glow yang menciptakan efek kristal berkilauan, serta finishing anti sidik jari.

 

Bagian punggung tersebut juga terlihat ayu berkat penempatan modul kamera belakang yang identik dengan seri Oppo Reno8.

 

2.      Layar Ultra Mulus ‘Rasa’ Flagship

Perangkat ini mengusung layar berukuran 6,72 inci dengan Refresh Rate Ultra Tinggi 120Hz seperti HP flagship. Dengan refresh rate yang tinggi ini, mengoperasikan aplikasi media sosial mau pun bermain game terbaru menjadi jauh lebih lancar dan responsif.

 

Layarnya pun mendukung touch sampling rate 240Hz, gamut warna 100% DCI-P3, kerapatan piksel 391 PPI. Lebih kanjut tingkat kecerahan maksimumnya mencapai 550 nits, serta rasio layar ke bodi 91,4%.

 

BACA JUGA:Terbaru! Oppo A38 HP Android 13 dengan MediaTek Helio G80 dan Kamera Utama 50MP, Cuma Rp2 Jutaan

 

3.      Dapur Pacu yang Menghasilkan Performa Bertenaga

Mengutip dari IDN Times, seri A98 5G ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 695 5G sehingga menghasilkan performa bertenaga, mumpuni, tapi tetap irit daya. Chip ini disandingkan dengan kapasitas RAM 8 GB dan memori internal 256 GB yang bisa diperluas hingga 1 TB via kartu SD.

 

Diberikan pula dukungan teknologi RAM Expansion untuk memperluas RAM maksimal sampai 8 GB jadi total RAM ponsel pintar ini adalah 16 GB.

 

Tak hanya tinggi dari segi performa, Oppo A98 pun lulus uji 48 Bulan Fluency Protection yang dilakukan di lab Oppo. Berdasarkan hasilnya, tercatat tingkat penurunan kinerja rata-rata kurang dari 10% pasca pemakaian sehari-hari selama empat tahun.

 

4.      Konfigurasi Kamera Flagship

Oppo A98 5G mengandalkan pengaturan kamera flagship dengan kamera AI 64MP, kamera swafoto 32MP, sensor depth 2MP, serta lensa mikro 2MP. Selain itu, smartphone ini dilengkapi fitur terkini macam AI Color Portrait, AI Portrait Retouching, Potrait Mode, Selfie HDR, serta bejibun fitur lain yang memungkinkannya menghasilkan gambar memukai berkualitas tinggi di berbagai kondisi.

 

 BACA JUGA:Oppo K11x: Ponsel Terbaru Super Canggih Meluncur dengan Kamera 108 MP dan RAM 8GB! Harga 4 Jutaan?

 

Hadir pula 40x Microlens bersama lensa 3P yang mendukung zoom 20x dan 40x. Ini menyuguhkan detail spektakuler dalam mengarungi dunia mikroskopis yang tidak bisa terlihat oleh mata telanjang.

 

5.      Baterai Tahan Lama

Penopang daya HP ini adalah baterai berkapasitas 5.000mAh yang sudah dilengkapi peningkatan pengisian daya cepat 67W SUPERVOC. Tekonologi diklaim ini memungkinkan baterai terisi penuh dalam durasi 44 menit.

 

Melansir dari detikinet, baterai itu ketika terisi penuh bisa bertahan untuk penggunaan panggilan telepon selama 39 jam, menonton YouTube selama 16 jam, atau bermain game selama 8,4 jam.

 

Oppo A98 5G juga kian canggih sebab telah dilengkapi Battery Health Engine untuk memungkinkan baterai menjaga 80% kapasitasnya setelah 1.600 siklus pengisian dan pengosongan. Performa baterai akan terjaga sampai empat tahun pemakaian dengan asumsi pengisian rata-rata sekali/hari.

 

Harga Oppo A98 5G di Indonesia

Oppo A98 dihargai senilai Rp4.899.000 dan bisa dipesan melalui pre-order mulai 14-21 September 2023. Untuk pemesananan online, sang smartphone bisa dipesan secara eksklusif di Shopee dan Oppo Store. Pemesanan offline bisa lewat Oppo Store, Oppo Gallery, serta toko rekanan resmi Oppo di seluruh Indonesia.

 

Sumber: berbagai sumber.

Sumber: