5 Fakta Mengejutkan Edi Darmawan Salihin, Ayah Mirna yang Ngotot Jadikan Jessica Wongso Tersangka

5 Fakta Mengejutkan Edi Darmawan Salihin, Ayah Mirna yang Ngotot Jadikan Jessica Wongso Tersangka

Terdapat fakta mengejutkan yang telah terungkap tentang Ayah Mirna, Edi Darmawan Salihin-Ist-

RADAR JABAR - Nama ayah Wayan Mirna Salihin, yaitu Edi Darmawan Salihin kembali menjadi sorotan publik setelah film dokumenter berjudul "Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso" rilis di Netflix pada 28 September 2023.

Edi Darmawan Salihin menjadi pusat perhatian karena perannya dalam film tersebut, di mana ia memberikan kesaksian mengenai pembunuhan Mirna Salihin.

Setelah film ini dirilis, masyarakat menjadi penasaran dengan sosok Edi Darmawan Salihin. Terlebih lagi, perannya yang sangat penting dalam kasus hukuman Jessica Kumala Wongso atas kematian Mirna Salihin menjadi sangat mencolok.

Dalam film dokumenter tersebut, Edi Darmawan Salihin juga mengungkapkan bahwa ia telah berjuang keras untuk membela anaknya dengan segala kemampuannya. Bahkan, ia rela mengeluarkan sejumlah uang untuk melawan pengacara Jessica Wongso, Otto Hasibuan.

"Untung papa defense Mirna. Sendiri, tanpa lawyer. Jadi dengan kekuatan papa, power papa, semua papa keluarin, papa lawan. Pokoknya papa mesti mati-matian pada saat itu," ujar Edi di pusara Mirna.

"Dia (kubu Jessica Wongso) keluar uang. Ya papa pakai (uang), tapi engga banyak. Dia orang habis banyak," sambungnya.

BACA JUGA:Jessica Wongso Pernah Disuruh Krishna Murti Mengaku Tersangka, Ferdy Sambo Terlibat

Publik mulai menggali informasi tentang latar belakang Edi Darmawan Salihin, terutama terkait dengan pekerjaannya. Ini disebabkan oleh persepsi bahwa Edi Darmawan Salihin memiliki kekuasaan yang cukup besar, yang memberikan pengaruh yang signifikan.

5 Fakta Edi Darmawan Salihin, Ayah Mirna yang Jebloskan Jessica ke Penjara

Sikapnya yang sangat yakin dalam menuduh Jessica Wongso sebagai tersangka malah membuat banyak orang sempat mencurigai Edi sebagai tersangka, meskipun sebenarnya dia adalah ayah dari Wayan Mirna Salihin. Berikut adalah sederet fakta mengejutkan yang telah terungkap tentang Edi Darmawan Salihin.

1. Seorang Pengusaha

Edi Darmawan Salihin adalah seorang pengusaha yang memiliki beragam perusahaan, salah satunya jasa ekspedisi barang. Diketahui, nama perusahaannya adalah PT Fajar Indah Cakra Cemerlang, sebuah perusahaan jasa ekspedisi yang beroperasi di Jakarta Pusat.

Selain itu, Edi juga memiliki bisnis garmen yang terletak di kawasan Cengkareng, Banten. Menariknya, perusahaan garmen ini sebelumnya dikelola oleh anaknya yang telah meninggal, yaitu Mirna Salihin.

2. Meminta Maaf di Makam Mirna Terkait Wanita

Terdapat momen yang menarik perhatian masyarakat, yaitu ketika Edi Darmawan Salihin mengungkapkan permintaan maaf yang dianggap aneh di depan makam Mirna.

"Jadi dengan kekuatan Papa, kuasa Papa, semuanya, Papa keluarkan, Papa lawan. Pokoknya, Papa harus mati-matian melawan Otto waktu itu, dia pakai uang, ya papa pakai juga tapi tidak banyak, dia habis lebih banyak," ucap Edi Darmawan Salihin dalam tayangan film dokumenter tersebut.

BACA JUGA:Ini Alasan Wawancara Jessica Wongso di Film Dokumenter Ice Cold di Stop Petugas Lapas

Sumber: