Xiaomi Redmi 13C HP Murah Keren Terbaru di Kelasnya Kemas Triple Kamera 50MP? Ini Bocorannya

Xiaomi Redmi 13C HP Murah Keren Terbaru di Kelasnya Kemas Triple Kamera 50MP? Ini Bocorannya

Xiaomi Redmi 13C HP Murah Keren Terbaru di Kelasnya Kemas Triple Kamera 50MP? Ini Bocorannya-Bocoran tampilan Xiaomi Redmi 13C-91mobiles.com

Radar Jabar – Dikabarkan akan segera hadir sebuah ponsel pintar berbanderol murah paling keren di kelas menengah. HP yang dimaksud adalah Redmi 13C calon produk terbaru dari Xiaomi.

 

HP dengan harga murah tapi kualitasnya mumpuni adalah dambaan sekaligus incaran kaum pencinta teknologi. Salah satu calon pendatang baru di kelas ponsel pintar harga murah yang bisa mereka nantikan yakni Xiaomi Redmi 13C.

 

Melansir dari berbagai sumber, Xiaomi dikabarkan sedang mempersiapkan smartphone baru dengan nama Redmi 13C. Sang jagoan anyar Xiaomi digadang-gadang hadir sebagai suksesor dari Redmi 12C yang debut rilis pada Desember 2022.

 

Belum ada konfirmasi seputar spesifikasi dan desain Xiaomi Redmi 13C, tapi bocoran yang disinyalir merupakan tampilan sang perangkat sudah mencuat di jagat maya.

 

BACA JUGA:Rilis! Redmi Note 13 Pro Plus HP Mid-Range Tercanggih Bawa Chipset Dahsyat, Kamera 200MP, RAM 16GB, Harganya?

 

Bocoran dari situs mysmartprice dilansir dari KompasTekno, menunjukkan bahwa ponsel pintar itu akan ditawarkan dalam tiga varian warna. Ada warna hijau terang, biru gelap, serta hitam.

 

Merujuk pada gambar yang ada, terlihat desain Redmi 13C mengusung tiga kamera belakang yang tertampung dalam dua penampang bulat berukuran besar pada modul berbnetuk persegi. Ini mengartikan desainnya kontras dibandingkan Redmi 12C.

 

Selain itu, tampilan C Series anyar Redmi itu lebih mirip dengan HP Redmi Note 13 Series yang baru saja dirilis di China pada 21 September 2023.

 

Namun barisan bocoran gambar tersebut menampilkan bahwa tampilan depan Redmi 13C masih menyerupai pendahulunya. Di bagian atas layar mengadopsi poni dengan model waterdrop yang menampung kamera swafoto.

 

BACA JUGA:Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 13 Series: Resolusi Kamera dan Baterai Besar, Layar 120Hz, Harga Mulai 2 Jutaan

 

Kemungkinan besar resolusi kamera utama dari Xiaomi Redmi 13C akan serupa seperti milik Redmi 12C yaitu berukuran 50MP. Hal ini sesuai dengan tulisan yang ada pada modul kamera dalam bocoran gambar.

 

Berdasarkan bocoran gambar dari Mysmartprice (via KompasTekno) pada Senin (2/10), terlihat bahwa smartphone ini akan memiliki jack audio 3,5mm di sisi atas. Lalu di sisi bawah terdapat port USB Type-C yang berdampingan dengan loudspeaker serta mikrofon.

 

Jika benar demikian, terjadi peningkatan dari Redmi 12C yang sebelumnya mengandalkan jenis konektor micro USB.

 

Belum ada informasi atau bocoran tentang spesifikasi hardware Redmi 13C. Namun kita dapat melihat gambaran dari spek hardware dari Redmi 12C.

 

BACA JUGA:Battle HP Spek Kamera Super Canggih Redmi Note 13 Pro Plus vs Xiaomi 13T Pro! Mana yang Layak Dibeli?

 

HP Redmi 12C dibekali panel LCD seluas 6,71”. Lalu di dapur pacu menggunakan chipset MediaTek Helio G85 yang didampingi bersama RAM 3 GB/4 GB dan memori internal 32/64/128 GB.

 

Selain kamera utamanya 50MP, di bagian depan ada kamera swafoto 5MP. Sementara itu kapasitas baterainya 5000mAh yang mendukung pengisian daya cepat 10W.

 

Di Indonesia, Redmi 12C dibanderol seharga sekitar Rp1 jutaan sehingga kemungkinan Xiaomi juga akan mematok harga murah untuk Redmi 13C.

 

Redmi 12C pun dikenal sebagai ponsel pintar dengan spesifikasi keren di kelas menengah. Maka dari itu terbuka peluang bagi Xiaomi Redmi 13C untuk sekeren pendahulunya itu sebagai HP kelas menengah jika benar memiliki spesifikasi mirip atau serupa.

Sumber: