Sering Dijadikan Bumbu Dapur! Ternyata Ini 13 Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan Tubuh

Sering Dijadikan Bumbu Dapur! Ternyata Ini 13 Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan Tubuh

Sering Dijadikan Bumbu Dapur! Ternyata Ini 13 Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan Tubuh--( Sumber Gambar: Pixabay)

Radar Jabar - Bawang merah, yang sering digunakan sebagai bumbu dapur, ternyata memiliki sejumlah manfaat luar biasa untuk kesehatan tubuh.

Selain memberikan cita rasa yang lezat pada hidangan Anda, bawang merah mengandung berbagai nutrisi penting dan senyawa yang dapat meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Manfaat Bawang Merah Bagi Kesehatan

1.Melawan Penyakit Jantung

Bawang merah mengandung senyawa kuat yang disebut alil sulfida, yang telah terbukti membantu mencegah penyakit jantung. Senyawa ini dapat membantu menjaga kesehatan jantung Anda.

2.Mencegah Kanker

Mengandung senyawa belerang yang bersifat antibakteri, membantu melawan bakteri penyebab bau mulut, kerusakan gigi, karies, dan masalah pada gusi. Selain itu, bawang merah juga dapat membantu mengurangi risiko terkena kanker mulut.

3.Mengurangi Risiko Obesitas

Bawang merah mengandung serat yang membantu dalam proses pencernaan dan dapat membantu mengurangi risiko obesitas dengan membantu menjaga berat badan yang sehat.

 

BACA JUGA:9 Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan Bisa Mengurangi Resiko Kanker Hingga Perlindungan Terhadap Infeksi!

 

4.Menghilangkan Alergi Musiman

Bawang merah mengandung polifenol, yang berfungsi sebagai antioksidan untuk melindungi tubuh dari radikal bebas, sehingga membantu mengatasi alergi musiman.

5.Mengobati Maag

Sumber: